PDIP Sulsel Pastikan Usung Kader di Pilkada Lutim dan Soppeng 2024

Ahmad Muhaimin
Kamis, 04 Apr 2024 20:54
PDIP Sulsel Pastikan Usung Kader di Pilkada Lutim dan Soppeng 2024
Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri bersama Bendahara Alimuddin. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - PDIP Sulsel memastikan mengusung kadernya di Pilkada Luwu Timur (Lutim) dan Soppeng pada November mendatang. Pada dua daerah ini, partai Banteng memiliki kader potensial.

"Untuk menang di Luwu Timur, tentu kita prioritaskan untuk Ketua DPC yang sekarang bupati, Pak Budiman kita prioritaskan maju kembali," kata Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri saat ditemui di ARW Center.

"Begitu juga di Soppeng, karena kita bisa mengusung sendiri sama Luwu Timur, kita prioritaskan kader untuk maju," sambung politisi yang akrab disapa ARW ini.



Hasil Pileg 2024, PDIP bisa mengusung sendiri tanpa harus koalisi di Pilkada Lutim dan Soppeng.

Di Lutim, PDIP mengunci 10 kursi di DPRD, sementara syarat mengusung hanya 7 kursi. Bupati Budiman diberi karpet merah untuk didukung kembali melanjutkan kepemimpinannya.

Di Soppeng, PDIP mampu meraih 6 kursi di DPRD. Jumlah ini cukup untuk mengusung sendiri di Pilkada Soppeng tanpa harus koalisi.

"Calonnya banyak. Ada Andi Mapparemma ketua DPC, Samsu Niang, Husain Junaid, Ansari Mangkona. Kalau saya tidak maju, baik Soppeng maupun gubernur Sulsel," jelas ARW.



Adapun di Makassar, PDIP maunya juga bisa mengusung kader internal di Pilwalkot. Namun mereka terlebih dahulu ingin berkomunikasi dengan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang sudah resmi menjadi kader internal sejak tahun lalu.

"Jadi untuk Makassa kami sudah koordinasi dengan Pak Wali Kota karena dia adalah kader PDI Perjuangan. Untuk berkolaborasi bersama Pak Danny Pomanto, mungkin ada arahan atau masukan beliau untuk kita masukan sebagai calon wali kota Makassar dan calon gubernur Sulsel," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru