ASN Gowa Khatam Al-Quran Selama Ramadan Dapat Hadiah Umrah

Herni Amir
Selasa, 16 Apr 2024 11:48
ASN Gowa Khatam Al-Quran Selama Ramadan Dapat Hadiah Umrah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama ASN yang mendapat hadiah umrah. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pemkab Gowa memberikan hadiah umrah kepada sebelas ASN yang melakukan khatam Al-Qur'an sebanyak lima kali atau lebih selama bulan suci Ramadan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, hadiah itu diberikan sebagai bentuk apresiasi karena mampu memaksimalkan ibadah, juga memaksimalkan waktu dan tenaganya selama bulan suci berlangsung.

"Hari ini kita memberikan reward bagi ASN yang berhasil khatam Qur'an mulai dari lima kali. Bahkan setelah kita sebutkan ternyata ada yang sembilan kali khatam meskipun bekerja terus mulai dari pagi sampai dengan sore," sebut Adnan saat memimpin apel besar untuk mengecek kedisiplinan ASN Pemkab Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Selasa pagi.

Oleh karena itu, ia berharap Idul Fitri menjadi momentum untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan demi keberlanjutan pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia. Sebab menurut Adnan, kunci dari keberhasilan dan kemajuan suatu daerah terletak di keberlanjutan pembangunannya.



Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa, Zubair Usman mengatakan, reward umrah sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Gowa, terlebih salah satu visi misi Pemkab Gowa yakni peningkatan sumber daya manusia berlandaskan iman dan takwa, sehingga reward tersebut termasuk didalamnya.

"Alhamdulillah tadi didapatkan sebelas orang dari berbagai SKPD dan yang tertinggi sembila kali khatam. Ini kemajuan yang sangat luar biasa" ujarnya.

Sebelas orang tersebut yakni Haruddin dari ULP, Herman Inspektorat, Syarifuddin Disnakbun, Zainal Inspektorat, Ulfa Disdik, Hafiuddin RSUD Syekh Yusuf, Rahim BKPSDM, Syakhrir Satpol PP, Buhartanuddin Dinas TPH, Nasir Dinkes, dan Mega Disdik.

Salah satu penerima reward, Syarifuddin mengatakan setiap Ramadan dirinya rutin mengkhatam Qur'an, bahkan di tahun sebelumnya mampu menyelesaikan tiga kali dan tahun ini mencapai enam kali khatam Al-Qur'an.



"Alhamdulillah suatu keberkahan mendapatkan hadiah ini. Karena setiap habis shalat saya merutinkan membaca Qur'an minimal 7 lembar dan setiap harinya selesai 5-7 juz Qur'an," sebutnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru