Pimpin Upacara HKN, Asrul Sani Dorong Program Sedekah Pohon

Chaeruddin
Rabu, 17 Apr 2024 19:14
Pimpin Upacara HKN, Asrul Sani Dorong Program Sedekah Pohon
Wali Kota Palopo, Asrul Sani memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (17/04/2024). Foto: Humas Pemkot Palopo
Comment
Share
PALOPO - Wali Kota Palopo, Asrul Sani memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (17/04/2024) kemarin.

Upacara HKN yang dilaksanakan setiap tanggal 17 kali ini, dirangkaikan dengan Halal Bi Halal antar jajaran Pemerintah Kota Palopo.

Asrul Sani mengucapkan Minal Aidin Wal faizin. "Karena saat ini masih dalam suasana Idul Fitri, mari kita saling bermaafan," katanya.



Pada kesempatan ini, Asrul juga mengingatkan tentang kedisiplinan di lapangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Berdasarkan Sidak kemarin di beberapa dinas, masih ada yang terlambat. Karena itu, saya ingatkan kembali yang utama adalah kedisiplinan," katanya.

Selanjutnya, Asrul juga menyampaikan untuk kembali mengaktifkan kerja bakti, terutama Jumat Bersih.

"Terkadang kondisi bersih dapat mempengaruhi kinerja kita. Tidak lama lagi kita akan memperingati Hari Bumi (Earth Day)," ujarnya.

Kondisi di Kota Palopo saat ini, rawan terjadi banjir dan longsor. Untuk itu, kata Asrul, ada program sedekah pohon yang akan ditanam serentak pada 22 April mendatang.



"Saya berharap setiap ASN sedekah 1 pohon kemudian bersama-sama serentak menanam tanggal 22 April nanti. Banyak lahan beralih fungsi, ini salah satu penyebab longsor," jelasnya.

"12 titik longsor yang terpantau, lahannya telah beralih fungsi menjadi perkebunan. Kita tidak melarang masyarakat berkebun, namun tetap memperhatikan kondisi lahan," tutupnya.

HKN ini turut diikuti Sekretaris Daerah Kota Palopo, para Asisten Setda Kota Palopo, Staf Ahli Setda Kota Palopo, para Kepala OPD, para Camat dan Lurah.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru