Longsor Kembali Terjadi di Toraja, 6 Korban Ditemukan Dua Lainnya Masih Dicari

Agus Nyomba
Jum'at, 26 Apr 2024 15:08
Longsor Kembali Terjadi di Toraja, 6 Korban Ditemukan Dua Lainnya Masih Dicari
Bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Tana Toraja, tepatnya di Kelurahan Tallang Sura Kecamatan Buntao, Jumat, (26/04/2024). Foto: BPBD Sulsel
Comment
Share
TORAJA - Bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Tana Toraja, tepatnya di Kelurahan Tallang Sura' Kecamatan Buntao, Jumat, (26/04/2024). Enam orang sudah ditemukan dan dirawat di puskesman tiga lainnya masih dalam pencarian.

Bencana longsor pertama terjadi pada pukul 05.30 Wita langsung menerjang rumah warga dan longsor ke dua pukul 10.00 wita.



"Penyebabnya karena intensitas hujan yang sangat tinggi yang mengakibatkan tanah longsor yang menimpa sebagian rumah penduduk," kata Kepala BPBD Sulsel Amson Padolo dalam keterangannya.

Dirinya menjelaskan, pada kejadian ini satu unit rumah penduduk rusak berat dan satu rumah yang masih terancam. "Berdasarkan informasi yang sudah dievakuasi 5 orang ke puskesmas Rantebua dan 1 orang ke puskesmas Buntao," katanya.

Dirinya mengatakan, kemungkinan masih ada 3 orang yang tertimbun karena masih ada yang dicari keluarganya. "Belum bisa mengaadakan evakuasi karena tanah masih labil dan masih bergerak. Alat berat sudah standbay di lokasi longsor menunggu situasi aman untuk mengevakuasi," lanjutnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru