PT Malea Energy Peduli Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

Ahmad Muhaimin
Selasa, 16 Apr 2024 22:21
PT Malea Energy Peduli Korban Tanah Longsor di Tana Toraja
Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara hadir langsung memberikan bantuan kepada korban bencana tanah longsor di Tana Toraja. Foto: Istimewa
Comment
Share
TANA TORAJA - Sejumlah pihak memberikan perhatian terhadap bencana tanah longsor di Tana Toraja. Tak terkecuali PT Malea Energy yang tak mau ketinggalan memberikan bantuan kepada para korban.

Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara mengatakan pihaknya langsung turun menyalurkan bantuan saat mendengar bencana tanah longsor di Tana Toraja. Apalagi bencana ini terjadi di dua titik yang berbeda di hari yang sama pada Sabtu (13/04/2024) malam.

"Sehari setelah kejadian kami langsung ke lokassi. Kami juga kerahkan karyawan untuk membantu evakuasi korban, karena saat itu masih masa libur," kata Victor saat dihubungi pada Selasa (16/04/2024) kemarin.



Bencana longsor terjadi di RT Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale sekitar pukul 22.30 WITA, dan RT Bekak, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan sekira pukul 23.00 WITA.

"Total karyawan yang kami kerahkan ada 75 orang di dua lokasi. Ada yang 25 orang dan 50 orang untuk mengevakuasi para korban hingga membantu pemakaman," ujar Victor.



Bantuan PT Malea berupa sembako & santunan duka. Victor turun langsung menyerahkannya kepada pihak keluarga korban yang terdampak.

"Kami berikan bantuan sembako, hingga biaya pekuburan, kami menyerahkan langsung. Kami turut berduka, semoga keluarga korban diberi ketabahan atas cobaan ini," kunci mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini.

Sebanyak 20 korban tewas yang dievakuasi akibat bencana ini. Rinciannya 16 korban ditemukandi Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale. Dan empat orang tewas di Desa Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru