Pj Sekda Sidrap Ajak ASN Kumpulkan Donasi untuk Korban Banjir

Andi Mappanyukki
Senin, 06 Mei 2024 15:03
Pj Sekda Sidrap Ajak ASN Kumpulkan Donasi untuk Korban Banjir
Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM mengajak ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, untuk mengulurkan tangan kepada masyarakat jadi korban banjir. Foto: Humas Pemkab Sidrap
Comment
Share
SIDRAP - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Muhammad Yusuf DM mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, untuk mengulurkan tangan kepada masyarakat jadi korban banjir.

Hal itu disampaikan saat memimpin Apel Solidaritas ASN yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sidrap, diikuti para kepala sub bagian umum dan kepegawaian/pengelola keuangan instansi Pemkab Sidrap.

Dalam arahannya Yusuf menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian atas bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Sidrap, pada Jumat (03/05/2024) lalu.

"Kami mengajak teman-teman ASN untuk memberikan sumbangsih demi membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ujar Ketua Karang Taruna Sidrap itu, Senin (06/05/2024).

Diakhir kegiatan, Yusuf memimpin doa bersama untuk korban bencana banjir diberi ketabahan dan "Bumi Nene Mallomo" julukan Sidrap, senantiasa dalam lindungan yang Maha Kuasa.

Yusuf menekankan pentingnya saling tolong-menolong dan saling membantu di tengah musibah. Menurutnya, hal ini mencerminkan bentuk implementasi dari filosofi amal jariyah dalam ajaran agama.

“Mari kita terus sama-sama saling tolong-menolong, saling membantu, karena itulah filosofi amal jariyah, kecerdasan sederhana yang ada dalam agama,” pungkasnya

Dari data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, mencatat ada sebanyak 497 rumah warga terendam dan 5 jembatan putus atau rusak berat akibat banjir. Bencana tersebut juga mengakibatkan satu orang tewas terseret arus.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru