Pemkot Palopo Gelar Pasar Rakyat Peringati HJL dan HPRL

Chaerudin
Minggu, 15 Jan 2023 20:25
Pemkot Palopo Gelar Pasar Rakyat Peringati HJL dan HPRL
Suasana Pasar Rakyat di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77. Foto: Sindomakassar/Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, gelar pasar rakyat dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77.

Pasar Rakyat ini dipusatkan di Lapangan Pancasila dengan melibatkan sekitar 100 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) di Kota Palopo.



Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo, Wahyuddin, menyampaikan pasar rakyat dalam rangka memperingati HJL dan HPRL akan berlangsung selama sepekan, yakni 15 januari hingga 20 januari mendatang.

"Pasar rakyat ini dilaksanakan dari tanggal 15 januari hingga 20 Januari 2023 mendatang dan akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya, penjualan produk UMKM asal Kota Palopo, IKM, Ekraf, pentas seni dan budaya, permainan rakyat, dan tentunya pasar murah," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo, Munasirah, sebagai Ketua Panitia Pelaskana, menyebutkan, hingga minggu sore, ada sekira 100 pelaku UMKM telah mendaftar siap meriahkan pasar rakyat.

"Panitia siapkan tenda, ada juga yang data dengan membawa dan memasang tenda sendiri, hanya saja posisi mereka telah kita atur dan sejuah ini tidak ada kendala," katanya.

Masriah menambahkan penyelenggara memanfaatkan dan membuka kembali peluang usaha para pelaku UMKM pasca Pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu.



"Tentu ini menjadi peluang untuk meningkatkan kembali daya jual dan daya beli masyarakat baik di Kota Palopo maupun di luar Kota Palopo," katanya.

"Untuk kegiatan pasar rakyat ini sasaran kita memang para pelaku UMKM untuk kembali menumbuhkan ekonomi khususnya untuk Kota Palopo," lanjutnya.

Sementara itu, bagi para pelaku usaha yang telah disediakan tempat oleh penyelenggara tidak dipungut biaya sepeser pun.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru