Bupati Maros Serahkan Bantuan Beras kepada 28 Ribu KPM

Najmi S Limonu
Senin, 20 Mei 2024 17:55
Bupati Maros Serahkan Bantuan Beras kepada 28 Ribu KPM
Bupati Maros AS Chaidir Syam menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada warga. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Sebanyak 28.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Maros bakal mendapatkan bantuan 10 kilogram beras. Ini merupakan bantuan tahap kedua dari pemerintah.

28 ribu penerima tersebut tersebar di 14 kecamatan. Penyaluran secara simbolis digelar di Lapangan Pallantikang Senin (20/5/2024) oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam bersama Pimpinan Cabang Bulog Makassar Karmila Hasmin.

“Hari ini kita mulai penyaluran bantuan pangan ke keluarga penerima manfaat (KMP) untuk tahap kedua. Bantuan pangan tahap pertama telah disalurkan pada Februari lalu," ujar Chaidir.

Chaidir menyebut ini merupakan program Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan 2023 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).



“Ini lanjutan dari bulan September, Oktober, November dan Desember, untuk tahun 2024 sudah disalurkan pada Februari lalu,” katanya,.

Sistem penyaluran ini kata dia melibatkan Kades, Kadus dan Camat.

“Dibantu oleh pilar-pilar sosial yakni PKH, TKSK fasilitator yang ada di desa dan kecamatan,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bulog Makassar Karmila Hasmin mengatakan saat ini stok beras di Gudang bulog saat ini mencapai 11.145 ton. Jumlah ini bisa memenuhi kebutuhan beras selama 3 bulan ke depan.



“Untuk stok beras sangat cukup karena bisa mengcover kebutuhan diatas tiga bulan jadi sangat mencukupi dan stok aman,” pungkasnya.

Wilayah kerja Bulog Makassar sendiri mencakup kota Makassar dan empat kabupaten yakni Maros, Pengkep, Gowa dan Takalar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru