Tim Lafkespri Tinjau Kesiapan Puskesmas Malua Enrekang

Tim Sindomakassar
Kamis, 23 Mei 2024 21:40
Tim Lafkespri Tinjau Kesiapan Puskesmas Malua Enrekang
Tim Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (lafkespri), meninjau kesiapan Puskesmas Malua Enrekang Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa
Comment
Share
ENREKANG - Tim Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (lafkespri), meninjau kesiapan Puskesmas Malua Enrekang Sulawesi Selatan.

Kunjungan tim surveyor akreditasi lafkespri yang digelar pada, Senin, (20/05/2024) lalu ini bertujuan untuk melakukan survey akreditasi pada puskesmas Malua selama tiga hari mulai dari tanggal 20 mei sampai dengan tanggal 22 Mei 2024.



Menurut Kepala Puskesmas Malua yakni Marlina mengatakan, kegiatani ini wajib, karena dengan survei akreditasi puskesmas untuk mendapatkan pengakuan dari pemerintah, serta salah satu syarat bekerja sama dengan BPJS.

Selain itu dirinya juga mengatakan agar petugasnya juga aman dalam bekerja karena dokumen dokumen lengkap. "Serta mendapat kepercayaan dari masyarakat dan mutunya pasti meningkatkan pelayan kesehatan masyarakat," kata dia.

Kegiatan ini lembaga lafkespri melakukan penilaian di dalam dan di luar gedung puskesmas dengan berkunjung ke poskesdes dan posyandu yang berada di Kecamatan Baraka Kota Enrekang,

Marlina mengatakan kesan selama kegiatan survei akreditasi sangat mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada tim surveyor yakni . Muhajir, dan Any Mulyani yang begitu ramah ketika melaksanakan survei

"Semoga dengan akreditasi ini akan berdampak pada mutu layanan, kepercayaan masyarakat, kinerja yang semakin baik, pemerintah daerah khususnya dinkes lebih memperhatikan fasilitas dan sarana yang ada di puskesmas," katanya.

Sementara Salah satu tim Surveyor Muhajir mengatakan bahwa, pelaksanaan akreditasi puskesmas bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan. "Serta tertib tata kelola administrasi di puskesmas," jelasnya.

Turut hadir pada penutupan kegiatan ibu Kepala Dinas Kesehatan Enrekang Nurjanah Mandeha. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan jika puskesmas Malua telah melakukan survei sebanyak 2 kali yakni pada tahun 2017 dan 2024.



"Yang namanya survei harus tetap dilaksanakan karena itu merupakan kewajiban kita, selaku puskesmas di mana puskesma Malua yang kedua kalinya suda dilaksanakan survey, 2017 dan 2024," jelasnya.

"Jadi apa yang kita dapatkan selamat tiga hari ini bukan berarti itulah hasil akhir kita tetapi hasil yang diharapakan adalah ketika Motto kita tercapai kesembuhan dan keselamatan pasien adalah prioritas kami," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru