Dua Bekas Wakil Wali Kota Palopo Berebut Rekomendasi Demokrat

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 25 Mei 2024 16:47
Dua Bekas Wakil Wali Kota Palopo Berebut Rekomendasi Demokrat
Akhmad Syarifuddin Daud alias Ome mengikuti fit and proper test di Demokrat. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Dua bekas Wakil Walikota Palopo berebut rekomendasi Demokrat di Pilwalkot 2024. Keduanya ialah Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Akhmad Syarifuddin Daud alias (Ome).

RMB mengatakan, belum memiliki pendamping untuk saat ini. Namun ia membuka ruang bersama kader Demokrat, jika memang punya kans menang.

"Apabila dalam survei setelah simulasi peluang untuk menang kita sama-sama, maka tidak ada masalah bagi kami," katanya.

Ketua DPD II Golkar Kota Palopo ini menuturkan, telah menjaring 20 nama calon wakil. RMB optimis bisa menang, karena tak ada lagi petahana.

"Sudah 20 nama yang kami jaring sebagai pendamping. 90 persen (kita menang). Artinya kita tidak lihat presentasinya, tapi dibarengin niat yang tulus," ujar bekas wakil walikota dua periode ini.

Sementara itu, Ome mengaku belum menentukan pasangannya. Ia masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah figur di Palopo.

"Semua figur yang pasang gambar kita ajak komunikasi. Saat ini, kita terus lakukan penjajakan semuanya, termasuk partai," ungkap Ome.

Dia menuturkan, saat ini ia berstatus non partai. Namun Ome optimis bisa menjadi calon lewat jalur partai.

"Kami komunikasi semua partai. Semua figur kami ajak komunikasi. Yang penting cukup dulu syarat pengusungan. Semua partai kami optimis," tuturnya.

Demokrat memiliki 3 kursi di Palopo hasil Pileg 2024. Sementara syarat mengusung hanya 5 kursi.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru