Pj Sekda Sidrap Serahkan Bantuan Rumah Bagi Mustahik di Pitu Riawa

Tim Sindomakassar
Senin, 27 Mei 2024 13:21
Pj Sekda Sidrap Serahkan Bantuan Rumah Bagi Mustahik di Pitu Riawa
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM menyerahkan bantuan rumah kepada seorang I Cabang. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM menyerahkan bantuan rumah kepada seorang I Cabang. Mustahik yang akrab disapa Indo Ica ini beralamat di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap pada Senin (27/05/2024).

Rumah tersebut tercatat yang ke-39 dibangun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap sejak 2020.

Penyerahan ditandai pengguntingan pita dan pemberian kunci rumah oleh Muhammad Yusuf didampingi Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari Sede.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf juga menyerahkan bantuan tali asih dari Dinas Sosial kepada I Cabang. Ada pula penyerahan zakat pertanian dari Kepala Desa Sumpamango oleh Baznas Sidrap.

Dalam sambutannya, Muhammad Yusuf mengajak warga Kabupaten Sidrap untuk rajin berzakat.

"Rukun Islam mengatakan kalau zakat itu wajib. Marilah berzakat, kita bisa lihat manfaatnya jika berzakat di Badan Amil Zakat," ucapnya.

Yusuf juga berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Pitu Riawa yang sudah menyalurkan zakat serta memberi dukungan kepada Baznas Sidrap.

Hadir di kesempatan tersebut, pula Kepala Dinas Sosial Sidrap, Hj. Wahidah Alwi, Camat Pitu Riawa, Ali B. Husain, Kabag Kesra Patriadi, para kepala desa dan lurah, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru