Termasuk Demokrat, Yasir Machmud Incar Rekomendasi 5 Parpol di Pilkada Bone 2024

Ahmad Muhaimin
Senin, 27 Mei 2024 23:13
Termasuk Demokrat, Yasir Machmud Incar Rekomendasi 5 Parpol di Pilkada Bone 2024
Anggota DPRD Sulsel terpilih Periode 2024-2029 asal Partai Gerindra, Yasir Machmud mengincar rekomendasi lima partai politik sebagai kendaraannya bertarung di Pilkada Bone. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel terpilih Periode 2024-2029 asal Partai Gerindra, Yasir Machmud mengincar rekomendasi lima partai politik sebagai kendaraannya bertarung di Pilkada Bone.

Lima partai politik (parpol) dimaksud, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, serta Partai Gerindra.

"Hari ini saya sudah kembalikan formulir pendaftaran sekaligus fit and proper test di Partai Demokrat. Harapan saya tentu saja mendapatkan dukungan sehingga bisa ikut bertarung di Pilkada Bone," terang Yasir usai mengikuti tahapan fit and proper test yang digelar Partai Demokrat di Hotel Claro, Senin (27/05/2024) malam.

Soal peluangnya meraih rekomendasi partai politik, Yasir menegaskan bahwa modal popularitas dan elektoralnya sangat layak untuk mendapatkan support.

"Kan rujukannya popularitas dan elektoral apakah layak atau tidaknya kami disupport partai politik, termasuk Demokrat," tegasnya.

Ketua KONI Sulsel ini pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 memperoleh 51 ribu suara. Tertinggi di seluruh calon legislatif DPRD Sulsel Dapil 7 Kabupaten Bone.

"Apa yang sudah diraih tentu akan tercermin juga. Hasil survei dari salah satu partai, saya tertinggi. Ini bagian dari kerja-kerja kami di Pileg lalu dengan capaian 51 ribu suara," jelas mantan Direktur PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) ini.

Terkait calon pendamping, Yasir menegaskan kembali ke hasil survei yang sementara berjalan. Termasuk jika Partai Demokrat mengajukan kadernya untuk dipinang.

Meski begitu, Yasir berharap mengincar calon wakilnya dari Bone Selatan atau bone barat, Alasannya geopolitik dan pemerataan pembangunan di Bumi Arung Palakka- julukan Kabupaten Bone.

"Intinya, semua kembali ke hasil survei. Kalau memang figurnya bisa bersinergi tidak hanya memenangkan Pilkada, tapi bagaimana pemerataan pembangunan di Kabupaten Bone, maka itu yang kami berpasangan," jelasnya.

"Saya melihat selama 15 tahun ini Kabupaten Bone tidak ada kemajuan," sambung Yasir.

Lebih jauh, Yasir Mahmud mengaku mendapat dukungan penuh dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk bertarung di Pilkada Bone."Sebelumnya ada support dari Pak Andi Amran Sulaiman," ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Rustan Sonneng mengatakan hadirnya Yasir Mahmud mengikuti tahapan fit and proper test merupakan sebuah kepercayaan kepada Partai Demokrat.

"Mendaftarnya Pak YM (Yasir Mahmud) merupakan sebuah kepercayaan kepada Partai Demokrat. Apalagi tidak semua partai yang didaftarnya," tutup Rustan Sonneng.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru