Pj Bupati Muh Saleh Antar Luwu 9 Kali WTP

Chaeruddin
Senin, 27 Mei 2024 22:48
Pj Bupati Muh Saleh Antar Luwu 9 Kali WTP
PJ Bupati Luwu, Muhammad Saleh, berhasil mengantar Kabupaten Luwu, meraih opini WTP dari BPK RI. Foto: Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Penjabat (PJ) Bupati Luwu, Muhammad Saleh, berhasil mengantar Kabupaten Luwu, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin, (27/5/2024).

Usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK, Saleh, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajarannya utamanya tim BKAD dan Inspektorat yang telah bekerja maksimal menyajikan laporan keuangan yang baik dan akuntabel.

"Tentunya laporan yang kami susun sesuai dengan fakta administrasi dan lapangan yang juga telah diteliti oleh BPK hingga pemeriksaan fisik di lapangan," kata Saleh.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh OPD utamanya tim yang bekerja di BKAD, Inspektorat, sehingga Kabupaten Luwu berhasil mendapat opini WTP dari BPK ke sembilan," ungkapnya.

WTP ke-9 kata Saleh, merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam bekerja, utamanya terkait pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

"Opini WTP ini adalah prestasi sekaligus menjadi pemicu bagi Pemerintah Kabupaten Luwu untuk bekerja lebih baik kedepan. Mengelolah keuangan dengan baik dan cermat serta membangun dengan mengedepankan skala prioritas dan mutu program," tegasnya.

Penyerahan LHP langsung oleh, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulsel,Amin Adab Bangun di Kantor BPK Perwakilan Sulsel di Makassar.

Bersama Kabupaten Luwu, juga menerima LHP BPK dengan status opini WTP yakni, Kabupaten Sidrap, Bone, Wajo, Enrekang, dan Kota Parepare.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru