Termasuk Pilkada Gowa, Demokrat Sulsel Terbitkan Surat Tugas untuk 6 Daerah

Ahmad Muhaimin
Senin, 10 Jun 2024 22:20
Termasuk Pilkada Gowa, Demokrat Sulsel Terbitkan Surat Tugas untuk 6 Daerah
Partai Demokrat Sulsel menerbitkan surat tugas kepada bakal calon kandidat Pilkada untuk 6 daerah. Ada yang sudah berpaket, ada yang masih tunggal. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Demokrat Sulsel menerbitkan surat tugas kepada bakal calon kandidat Pilkada untuk 6 daerah. Ada yang sudah berpaket, ada yang masih tunggal.

Mereka yang mendapatkan rekomendasi tersebut yaitu, Darmawangsyah Muin-Risma Yanti Kadir Nyampa untuk Pilkada Gowa, Andi Rosman-Baso Rahmanuddin di Wajo. Chaidir Syam-Suhartina Buhari di Maros. Ady Ansar di Kepulauan Selayar. Taqiyuddin Jabbar di Parepare dan Muhammad Dhevy Bijak di Luwu.

“Jadi ada tiga yang sudah berpasangan dan tiga yang belum ada pasangan. Termasuk Dhevy Bijak yang diberi rekomendasi sebagai bakal calon wakil bupati Luwu,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah di DPRD Sulsel pada Senin (10/06).



Ullah sapaannya mengatakan, surat tugas diterbitkan dengan merujuk hasil survei. Mereka dianggap memiliki survei yang cukup bagus dari kandidat lain.

"Kita berharap rekomendasi ini sebagai modal awal untuk meyakinkan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada," ungkapnya.

Meskipun Demokrat sudah menerbitkan surat tugas, namun ada syarat yang harus dipenuhi bagi yang memegangnya. Diantaranya segera mencukupkan partai koalisi, dan menentukan pendamping bagi yang belum memiliki pasangan dan hasil survei yang bagus.

“Syarat ini harus dipenuhi paling lambat sampai 9 Juli 2024. Karena kita akan bawa ke DPP agar dikeluarkan rekomendasi usungan model B1-KWK,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.



Jika rekomendasi tersebut tidak dapat dipenuhi. Maka Demokrat akan mengalihkan rekomendasi tersebut ke kandidat lain.

Ullah membeberkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan kembali mengeluarkan rekomendasi kepada John Diplomasi untuk Pilkada Tana Toraja dan Selle Ks Dalle-Suwardi Haseng untuk Pilkada Soppeng.

“Kita akan kembali mengeluarkan rekomendasi tahap kedua kepada dua kader Demokrat yaitu, Selle dan John Diplomasi, mungkin juga bersamaan dengan daerah lain,” pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru