Pemecahan Rekor MURI, Ratusan Siswi Menari Padduppa Pakai Baju Bodo di Pinrang

Tim Sindomakassar
Rabu, 12 Jun 2024 15:50
Pemecahan Rekor MURI, Ratusan Siswi Menari Padduppa Pakai Baju Bodo di Pinrang
Pj. Bupati Pinrang, Ahmadi Akil menyaksikan pemecahan rekor MURI Penari Padduppa oleh pelajar dengan kostum Baju Bodo terbanyak di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu (12/06). Foto: Istimewa
Comment
Share
PINRANG - Pj. Bupati Pinrang, Ahmadi Akil menyaksikan secara langsung pemecahan rekor MURI Penari Padduppa oleh pelajar dengan kostum Baju Bodo terbanyak yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu (12/06/2024).

Pinrang juga turut serta dalam upaya pemecahan rekor ini dengan menghadirkan ratusan peserta dari siswi tingkatan SMP dan SMA se-kabupaten.

Ahmadi Akil mengungkapkan apresiasi kepada para peserta yang hadir dan memberikan penampilan terbaiknya dalam kegiatan kali ini.

"Kita berharap semangat untuk mempertahankan dan menggeluti seni budaya, khususnya seni tari dapat terus dipertahankan sebagai salah satu identitas dan kearifan lokal dari masyarakat Kabupaten Pinrang," katanya.



Ahmadi Akil tak lupa berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang serta para pimpinan sanggar seni yang terus berupaya mengajarkan seni budaya khas Kabupaten Pinrang kepada para generasi muda.

Pemecahan Rekor MURI ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Budaya Sulsel Menari yang mengangkat tema South Sulawesi in Harmony yang dipusatkan di Lego lego Center Point Of Indonesia Kota Makassar.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru