HUT Bhayangkara ke-78, 120 Anak Ikut Khitanan Massal Polres Enrekang

Tim Sindomakassar
Minggu, 30 Jun 2024 14:16
HUT Bhayangkara ke-78, 120 Anak Ikut Khitanan Massal Polres Enrekang
Polres Enrekang mengadakan khitanan massal di Aula Wirapratama Polres Enrekang, Ahad (30/06) kemarin. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun. Foto: Istimewa
Comment
Share
ENREKANG - Polres Enrekang mengadakan khitanan massal di Aula Wirapratama Polres Enrekang, Ahad (30/06) hari ini. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun.

Khitanan massal ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Warga berbondong-bondong mendatangi Polres Enrekang didampingi Bhabinkamtibmas serta orang tua, untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Polres Enrekang bekerja sama dengan Baznas dan Komunitas Khitan Lem Nusantara serta Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang.



Kegiatan khitanan massal di buka langsung oleh Wakapolres Enrekang, Kompol Sulkarnain. Dalam sambutannya, ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78.

“Khitanan massal diikuti sebanyak 120 orang anak yang kurang mampu dari 12 Kecamatan di Kabupaten Enrekang,” ucap Kompol Sulkarnain.

Dia berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat. Polres Enrekang memang terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.



Salah satu orang tua, Muh. Rasyid mengungkapkan rasa senangnya dan merasa terbantu dengan program khitanan massal ini. Ia merasa kegiatan ini bisa meringankan beban orang tua dari segi pembiayaan.

"Harapannya, program seperti ini terus ada, agar bisa menjangkau lebih luas lagi. Dan untuk Polres Enrekang selalu menjadi yang terbaik setiap tahunnya,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu diberikan bingkisan kepada orang tua dan anak yang mengikuti khitanan massal. Hadir juga Ketua Baznas Enrekang, Ketua Khitanan Lem nusantara, Para Kabag, Perwira serta pengurus Bhayangkari Cabang Enrekang.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru