GK Sulsel Gelar Tadabbur Jalan, Kunjungi 5 Titik Sejarah di Gowa

Ahmad Muhaimin
Minggu, 30 Jun 2024 21:23
GK Sulsel Gelar Tadabbur Jalan, Kunjungi 5 Titik Sejarah di Gowa
Garuda Keadilan (GK) Sulsel menggelar Tadabbur Jalan di pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa pada Ahad (30/06/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Garuda Keadilan (GK) Sulsel menggelar Tadabbur Jalan di pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa pada Ahad (30/06/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Ahmad Dhiya selaku Ketua GK Sulsel.

Tadabbur Jalan ini terlaksana di lima titik yakni Masjid Agung Syekh Yusuf, Jembatan Kembar, Pasar Minasa Maupa, Mall Pelayanan dan Museum Balla Lompoa. Kegiatan ini menawarkan sensasi belajar sejarah dengan cara berjalan kaki menuju lima titik tersebut.

Ketua Panitia, Zulkifli mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini bukan hanya menambah wawasan peserta. Namun menggalakkan budaya jalan kaki yang menurut riset, Indonesia menjadi negara paling malas jalan kaki.

"Jepang dengan produktifas jalan kakinya per hari 6.010 langkah atau bisa dihitung jaraknya mencapai 4,2 km" tuturnya.



Salah satu peserta, Zila berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan. Ia juga mendorong agar agenda selanjutnya bisa mengunjungi tempat yang berbeda lainnya.

"Saya mengapresiasi kegiatan Tadabbur Jalan yang diselenggarakan oleh GK Sulsel ini, dan menantikan titik lokasi lainnya. Saya harap ke depannya akan ada kegiatan serupa dengan peserta yang lebih banyak lagi," harapnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru