Demokrat Sulsel Serahkan 18 Surat Tugas Cakada untuk Pilkada 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 02 Jul 2024 12:36
Demokrat Sulsel Serahkan 18 Surat Tugas Cakada untuk Pilkada 2024
Partai Demokrat menerbitkan 17 surat tugas untuk diserahkan kepada bakal calon kepala daerah dan wakil untuk sejumlah kabupaten/kota. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Demokrat menerbitkan 17 surat tugas untuk diserahkan kepada bakal calon kepala daerah dan wakil untuk sejumlah kabupaten/kota. Penyerahannya berlangsung di DPD Demokrat Sulsel pada Senin (01/07/2024).

Mereka yang menerima surat tugas diantaranya ialah Abd Rahman Bando dan Ady Rasyid Ali di Makassar, Sindawa Tarang di Takalar, Muh Natsir Ali di Kepulauan Selayar, Muzayyin Arif, Nasyit Umar dan Andi Alby Halid di Sinjai, serta Rustan Sello di Bone.

Selanjutnya Andi Muhammad Khairul Akbar di Pangkep, Rahmat Sjamsu Alam di Parepare, Mitra Fakhruddin MB di Enrekang, Zadrak Tombeg dan Jhon Diplomasi di Tana Toraja, Frederik Victor Palimbong dan Marthen Rantetondok di Toraja Utara, Trisal Tahir di Palopo, serta Muhammad Yusuf DM dan Mashur Bin Mohd. Alias di Sidrap.



Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar Madjid mengatakan surat tugas ini ada batas waktunya hingga 15 Juli 2024. Dalam kurun waktu itu, kandidat diberikan kesempatan untuk membangun komunikasi dan melakukan penjajakan pasangan.

"Saudara yang menerima surat tugas harus mencari pasangannya. Saudara juga harus mencukupkan koalisinya minimal 20 persen. Karena tidak mungkin kami memberikan rekomendasi, jika koalisinya tidak cukup," kata Haidar.

Anggota DPRD Sulsel ini meminta para kandidat juga menyerahkan hasil survei internal yang dilakukannya. Riset tersebut akan menjadi pertimbangan Demokrat untuk menerbitkan rekomendasi B1-KWK nantinya.

"Kami berharap secara personal saudara-saudara bisa memberikan hasil survei dan sebagai dasar kami memperjuangkan saudara untuk mendapatkan rekomendasi yang akan diusung Partai Demokrat," jelas Haidar.



Bakal Calon Wali Kota Makassar, Abd Rahman Bando menyampaikan terimakasih kepada Demokrat yang telah memberinya kepercayaan atas pemberian surat tugas ini. Apalagi memang hanya dua orang yang diberikan dari delapan orang yang mengikuti fit and proper test.

"Alhamdulillah, Partai Demokrat telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam memberikan surat tugas," katanya.

Eks Calon Wakil Wali Kota Makassar menuturkan masih akan terus berupaya mencukupkan koalisi. Rahman Bando juga terus membangun komunikasi untuk melakukan penjajakan pasangan.

"Setelah semua tercukupi kemudian mengkomunikasikan kembali dengan Partai Demokrat. Dan menyampaikan terkait figur yang akan ditemani berpasangan," ujarnya.

Mantan Birokrat senior ini mengaku sudah ada beberapa figur calon yang sudah dilakukan penjajakan dalam membangun komunikasi politik sebagai dari proses untuk berkoalisi nantinya.

"Jadi harus membangun ruang bagi semua figur yang ada niat untuk maju di Pilwali Makassar," jelasnya. (Muhaimin)
(UMI)
Berita Terkait
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Sulsel
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad menegaskan proses pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) merupakan dasar tumpuan dari rangkaian proses berdemokrasi. Menurutnya, setiap warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, wajib dicoklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) agar tidak ada warga yang terabaikan.
Kamis, 04 Jul 2024 20:34
KPU Luwu Timur Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih
Sulsel
KPU Luwu Timur Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih (PDP) dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2024.
Kamis, 04 Jul 2024 14:29
Bawaslu Sulsel Kumpulkan Komisioner & Kasek Perkuat Koordinasi Pilkada 2024
Sulsel
Bawaslu Sulsel Kumpulkan Komisioner & Kasek Perkuat Koordinasi Pilkada 2024
Bawaslu Provisi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumpulkan komisioner dan Kepala Sekretariat 24 kabupaten/kota untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi berkaitan kesekretariatan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.
Kamis, 04 Jul 2024 11:35
Bawaslu Lutim Dorong Partisipasi Lewat Pendidikan Pemilih Segmentatif
Sulsel
Bawaslu Lutim Dorong Partisipasi Lewat Pendidikan Pemilih Segmentatif
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur yang menekankan pentingnya pemilihan yang adil, menghargai kedaulatan pemilih, dan bebas dari kekerasan serta hoaks.
Rabu, 03 Jul 2024 20:34
Temui Pj Gubernur Sulsel, Bawaslu Bahas Kendala Pencairan Dana Hibah
Sulsel
Temui Pj Gubernur Sulsel, Bawaslu Bahas Kendala Pencairan Dana Hibah
Ketua Bawaslu Sulsel Mardiana Rusli menggelar pertemuan dengan PJ Gubernur Sulsel Prof, Zudan Arif Fakrulloh di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar kemarin. Pertemuan tersebut membahas sejumlah perkembangan terkait pengawasan pemilihan serentak 2024.
Rabu, 03 Jul 2024 17:22
Berita Terbaru