Pemkab Soppeng Kembali Agendakan Lomba Pacuan Kuda

Tim Sindomakassar
Senin, 13 Mar 2023 10:09
Pemkab Soppeng Kembali Agendakan Lomba Pacuan Kuda
Peserta lomba pacuan kuda menggenjot tunggangannya di Stadion HA Wana Soppeng, Minggu 12 Maret 2023. Foto: Humas Pemkab Soppeng
Comment
Share
SOPPENG - Pemkab Soppeng akan mengagendakan kembali lomba pacuan kuda. Rencana ini menyusul suksesnya lomba pacuan kuda yang digelar kemarin, Minggu 12 Maret 2023.

Pacuan kuda yang dilaksanakan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Soppeng, merupakan rangkaian peringatan HUT Soppeng ke-762.

Pacuan kuda yang digelar di Stadion HA Wana Soppeng, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata itu dibagi dalam dua kelas. Masing-masing A dan B dengan perwakilan desa dan kelurahan.



Untuk kelas A, Juara 1 Desa Baran, Juara 2 Kelurahan Macanre, dan Juara 3 Kelurahan Lapajung. Sementara Kelas B Juara 1 Desa Patampanua, Juara 2 Kecamatan Lilirilau, dan Juara 3 BKPSDM Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng, Erman Asnawi mewakili Bupati, hadir menutup lomba pacuan kuda ini.

Menurut Erman, Bupati berharap lomba pacuan kuda ini membawa tontonan dan hiburan bagi masyarakat Soppeng pada khususnya. Bupati pun mengapresiasi antusiasme peserta lomba.



"Ucapan terima kasih kepada peserta atas antusiasnya telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan terima kasih juga kami ucapkan kepada Pordasi Soppeng dan Ketua DPD II AMPI Soppeng yang telah hadir dan ikut beperan aktif dalam memberikan kontribusi di hari jadi soppeng ini," ujar Erman, dikutip dari website Pemkab Soppeng.

Erman bilang, Bupati Soppeng punya harapan besar lomba pacuan kuda ini dapat digelar kembali dalam waktu dekat.

"Bapak Bupati Soppeng berharap lomba pacuan kuda yang digelar ini tidak sampai di sini, namun akan dijadwalkan pada waktu yang akan datang," pungkas Erman.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru