Paket Kartini-Muzakkir Bangun Kembali Koalisi Golkar & Gerindra di Pilkada Sinjai 2024

Ahmad Muhaimin
Rabu, 17 Jul 2024 17:06
Paket Kartini-Muzakkir Bangun Kembali Koalisi Golkar & Gerindra di Pilkada Sinjai 2024
Bakal Calon Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong resmi berpaket dengan Muzakkir di Pilkada 2024. Foto: Dok Andi Kartini
Comment
Share
SINJAI - Bakal Calon Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong resmi berpaket dengan Muzakkir di Pilkada 2024. Ia bahkan telah melakukan sosialisasi pasangan ke masyarakat.

"Iya, Muzakkir. Sudah lama berproses sekitar dua bulan. Dan berkomitmen. Saya juga sudah sosialisasi," kata Andi Kartini saat dihubungi pada Rabu (17/07/2024).

Andi Kartini menuturkan sejumlah alasan memiliki Muzakkir sebagai bakal calon wakil bupati. Salah satunya punya pengalaman bertarung di Pileg 2024.

"Beliau adalah kader Gerindra dan mewakili kaum milenial. Beliau kemarin sudah masuk caleg legislatif, sudah ada pengalaman," ujarnya.



Pada Pileg 2024, Muzakkir maju sebagai Caleg Dapil 1 meliputi Bulupoddo, Pulau Sembilan dan Sinjai Utara. Namun ia gagal duduk dan berada di posisi kedua suara terbanyak.

Mantan Wakil Bupati Sinjai ini mengaku, ingin membangun Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Sinjai 2024. Makanya ia bertekad membentuk koalisi Golkar dan Gerindra.

"Baru pertama (Muzakkir) kali maju di pileg. Dia pengurus gerindra pusat. Saya ingin membangun KIM," terangnya.

Golkar dan Gerindra sama-sama meraih 4 kursi hasil Pileg 2024. Total 8 kursi sudah bisa mengusung di Pilkada Sinjai, karena syaratnya hanya 6 kursi.

"Kalau informasinya, bahwa hanya dia yang disodorkan dari DPP Gerindra," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru