UIN Alauddin Kukuhkan 751 Wisudawan, Rektor: Jadilah Sarjana Mabrur

Luqman Zainuddin
Kamis, 18 Jul 2024 16:48
UIN Alauddin Kukuhkan 751 Wisudawan, Rektor: Jadilah Sarjana Mabrur
Rapat Senat Terbuka Pengukuhan Wisudawan Angkatan 104 UIN Alauddin Makassar, Selasa 16 Juli. Foto: Humas UIN Alauddin Makassar
Comment
Share
GOWA - UIN Alauddin Makassar menggelar Sidang Senat Terbuka Luar Biasa pengukuhan 751 wisudawan angkatan 104 untuk program Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor di Gedung Auditorium Kampus II, Selasa 16 Juni 2024.

Sidang dibuka langsung oleh Ketua Senat UIN Alauddin Makassar Prof Qadir Gassing yang diikuti sebanyak delapan fakultas serta program pascasarjana.

Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis mengatakan bahwa wisudawan harus jadi sarjana mabrur yang dapat diterima dengan baik di tengah masyarakat.

”Jadi sarjana mabrur artinya sarjana yang diterima dengan baik, sarjana yang tidak dihina oleh masyarakat, dunia industri, dunia usaha, karena mereka merupakan sarjana terbaik,” katanya saat memberi sambutan.

Menurutnya untuk menjadi sarjana mabrur, jadilah sarjana yang memiliki kesetiaan, sarjana yang memiliki kesetiaan adalah sarjana yang menampilkan dan mempersembahkan kesetiaan tanpa batas amanah yang diberikan.

Ia mengatakan, ketika para wisudawan telah menjalankan sebuah proses amanah setelah berproses sarjana akan menghadirkan kepercayaan.

"Untuk itu semua, kalian harus memiliki mental, mentalitas yang kuat untuk bisa mewujudkan sarjana mabrur," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa pesan yang disampaikannya bisa menjadi bekal renungan bagi para wisudawan untuk bisa meraih kesuksesan di tengah masyarakat.

“Semoga bisa menjadi bekal renungan kalian sebagai sarjana mabrur UIN Alauddin Makassar,” pintanya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru