home news

26 Komisioner Bersaing jadi Anggota KPU dan Bawaslu Sulsel

Jum'at, 17 Maret 2023 - 08:00 WIB
Tim Seleksi Calon Komisioner KPU Sulsel Periode 2023-2028. Foto: Sindo Makassar
Timsel KPU dan Bawaslu Provinsi sudah mengumumkan daftar calon anggota yang dinyatakan lolos seleksi tes tertulis dan psikologi, serta kesehatan dan wawancara. Masing-masing 28 nama dari KPU dan 14 nama dari Bawaslu.

Pada seleksi KPU Provinsi, sebanyak 15 nama komisioner yang dinyatakan lulus. Tiga petahana yakni Upi Hastuti, Fatmawati dan Uslimin. Satu petahana yakni Asram Jaya dinyatakan gugur.

Sebanyak 10 nama lainnya merupakan komisioner kabupaten/kota. Diantaranya ialah Romy Harminto di Makassar, Aco Ilham di Sidrap, Nuzul Fitri dan Tasrif di Gowa, Haslipa di Enrekang, Abdul Thayyib Wahid Ramli di Luwu, Hasruddin Husain di Parepare, Muhammad Naim di Sinjai, Iswandi Ismail di Palopo, Andi Tenri Sampeang di Wajo.

Adapun dua komisioner Bawaslu Provinsi yang mendaftar sebagai Bacalon Anggota KPU Provinsi juga lolos. Diantaranya ialah Laode Arumahi dan Azry Yusuf.

“Dari Peraturan KPU, menetapkan di tahap wawancara sebanyak 4 kali kebutuhan sejumlah 28 orang. Dan di tahap akhir seleksi, 2 kali kebutuhan sebanyak 14 orang,” kata Ketua Timsel KPU Provinsi, Nur Fadhilah Mappaselleng.

Baca Juga: 14 Calon Komisioner Bawaslu Sulsel, Sisakan Satu Perempuan dan 4 Petahana

Dhilah sapaannya mengatakan, 28 calon Anggota KPU Provinsi ini akan menjalani tes kesehatan dan wawancara. Dijadwalkan mulai Kamis (16)3) kemarin sampai Jumat (17/3) hari ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kpu bawaslu
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya