Transformasi Yamaha LEXi LX 155: Semakin Keren dan Bertenaga

Tri Yari Kurniawan
Senin, 22 Jul 2024 18:41
Transformasi Yamaha LEXi LX 155: Semakin Keren dan Bertenaga
Yamaha LEXi LX 155 hadir dengan upgrade mesin hingga desain, yang cocok untuk digunakan sehari-hari, baik di perkotaan hingga pelosok desa. Foto/Dok Yamaha
Comment
Share
MAKASSAR - Yamaha terus berinovasi dan berkreasi melahirkan produk unggulan untuk masyarakat Indonesia. Salah satu karya terbaik produsen sepeda motor asal Jepang itu ialah Yamaha LEXi.

Mulai diluncurkan sejak 2018, Yamaha LEXi telah menjadi andalan keluarga Indonesia, khususnya milenial dan gen Z. Transformasi menjadi Yamaha LEXi LX 155 yang dipasarkan awal 2024, membuat anak muda semakin tidak bisa berpaling.

Keluarga baru MAXi Yamaha itu hadir dengan peningkatan luar biasa, sesuai slogan yang diusungnya ‘Naik Kelas’. Yamaha LEXi terbaru tampil semakin keren dan bertenaga, juga lebih irit dan kaya fitur teknologi canggih.

Agung Sudradjat dari CCS & Yamaha Institute menyampaikan, transformasi Yamaha LEXi terbaru cukup signifikan, khususnya peningkatan kapasitas mesin. Semua itu menyesuaikan segmentasi pasar yakni milenial dan gen Z.

“Yamaha LEXi dipasarkan sejak 2018 serta mengalami perubahan lima tahun setelahnya. Jika dulunya memakai mesin 125 cc, kini menggunakan mesin 155 cc,” kata Agung, saat online workshop produk Yamaha via Zoom, Rabu (7/7/2024) lalu.

Transformasi Yamaha LEXi tidak hanya berfokus pada upgrade mesin, tapi juga sisi lain, seperti desain dan teknologi. LEXI LX 155 hadir sebagai skutik premium yang menawarkan kombinasi sempurna antara performa tinggi dan desain yang sporty.

Adapun transformasi Yamaha LEXi menitikberatkan pada performance (performa maksimal), pleasure (kenyamanan maksimal), design (desain big skutik MAXi), dan technology (teknologi modern).

Agung memaparkan Yamaha LEXI terbaru hadir dengan komitmen menemani perjalanan konsumen, sekaligus menjadi simbol kesuksesan dan pencapaian. Dalam setiap transformasi atau melahirkan produk baru, Yamaha memegang teguh prinsip ‘Kando’.

“Kando dalam bahasa Jepang berarti sikap ekspresi perasaan kepuasan dan kesenangan yang mendalam. Harapannya kami bisa memenuhi ekspektasi dari konsumen,” jelasnya.

Fitur Canggih
Transformasi Yamaha LEXi LX 155: Semakin Keren dan Bertenaga

Yamaha LEXi LX 155 menjadi jaminan bagi anak muda terlihat semakin keren. Semua itu tidak lepas dari penyematan fitur canggih di sepeda motor ini. Mulai dari Y-Connect, Smart Key System, dan Stop & Start System.

Agung menyampaikan fitur Y-Connect memiliki banyak manfaat. Mulai dari mendapatkan informasi oli dan aki, konsumsi BBM, lokasi parkir, notifikasi pesan dan telepon masuk, serta riwayat pengendara. Fitur canggih ini hanya tersedia di tipe Connected-ABS.

Tidak kalah istimewa, Yamaha LEXi terbaru ini diketahui merupakan satu-satunya sepeda motor pabrikan Indonesia yang punya fitur tersebut. “Manfaat dari Y-Connect ini yakni memudahkan mengetahui kondisi motor dan mendapatkan informasi berkendara yang lebih lengkap,” jelas dia.

“Fitur Y-Connect bisa terhubung ke smartphone dengan sistem operasi Android maupun iPhone. Untuk menghubungkannya cukup menggunakan Bluetooth,” sambung Agung.

Selain fitur canggih, keunggulan Yamaha LEXi terbaru terletak pada performa. Upgrade mesin kendaraan ini semakin lengkap dengan mesin blue core generasi terbaru, yang dilengkapi VVA, Liqued Cooled, SOHC, dan 4 Valves.

Ia menambahkan mesin 155 cc plus VVA dan SMG atau Smart Motor Generator membuat Yamaha LEXI terbaru tidak bersuara ketika distater. Ditambah lagi, hadirnya anti lock braking system di tipe tertinggi, yang biasa hanya hadir di seri motor besar, dapat mencegah ban terkunci dan selip ketika pengereman mendadak.

“Keunggulan lain LEXi LX 155 dari segi performa ialah adanya Forged Piston dan DiASil Cyclinder. Manfaatnya ini tiga kali lebih awet, ringan dan kuat dibandingkan piston dan silinder konvensional, dimana ada garansi 5 tahun. Yamaha LEXi terbaru ini juga dipastikan lebih efisien, dimana 1 liter bisa menempuh 55 km,” terangnya.

Uji coba konsumsi BBM dari Yamaha LEXi LX 155, Agung menyebut telah pernah dilakukan, beberapa waktu lalu. Terdapat dua rute Jakarta-Bandung yang dipakai, dimana konsumen tidak perlu isi mengisi ulang Pertalite, karena konsumsi BBM yang dipakai hanya 55 km per liter.

Technical & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Ferry Nurul Fajar, menambahkan keunggulan mutlak Yamaha LEXi terbaru juga terletak pada sisi desain lebih keren dan sporty, serta kenyamanan berkendara. Semua itu berkat fitur dek kaki rata, bobot yang ringan, serta jok panjang dan lapang.

Selanjutnya, sepeda motor ini juga sudah dilengkapi electric power socket, suspensi belakang dengan tabung, kapasitas bagasi besar, ban tubeless besar, desain baru untuk body, lampu depan dan belakang, dan desain baru speedometer.

“Desain body besar itu memberikan kebanggaan memiliki produk mati premium Yamaha. Ditambah lagi lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED dan lampu senja berbentuk V Lines serta dilengkapi lampu hazard,” tuturnya.

Jatuh Hati ke LEXi Terbaru
Transformasi Yamaha LEXi LX 155: Semakin Keren dan Bertenaga

Transformasi Yamaha LEXi dengan sederet pembaruan membuat konsumen semakin jatuh hati. Salah satunya yakni karena lebih keren dan bertenaga. LEXi LX 155 merupakan keluarga MAXi Yamaha seperti XMAX, NMAX, dan Aerox 155 yang sudah lama dikenal dengan ketangguhannya dan desainnya yang keren.

Salah seorang pengendara Yamaha LEXi LX 155 di Makassar, Indah Permatasari, mengaku jatuh hati dengan kendaraan ini karena desainnya yang keren dan performa mesinnya lebih bertenaga. Di samping itu, banyak fitur menarik yang memudahkan aktivitasnya.

“Alasan suka berkendara dengan Yamaha LEXi LX 155, karena desain motornya keren tapi bertenaga. Jadi nggak perlu ragu lagi untuk berkendara ke manapun dan kapanpun,” kata Indah yang merupakan selebram ini.

Yamaha LEXi terbaru, ia mengimbuhkan sangat mendukung hobi traveling. Kini dirinya bisa berpergian ke mana saja, karena kendaraannya itu cocok segala medan. Mulai perkotaan hingga pelosok pedesaan.

Tidak kalah penting, ada beberapa fitur yang sangat mendukung aktivitas harian. Di antaranya electric power socket dan dek kaki rata.

“Yang bikin aku semakin suka sama Yamaha LEXi LX 155 adalah fitur electric power socket yang bisa mengisi daya baterai handphone. Lalu, shopping sebanyak apapun juga tak perlu ragu dengan ruang pijakan yang luas dan nyaman berkat dengan dek kaki rata,” tuturnya.

Pengguna pertama Yamaha LEXi LX 155 di Makassar, Alamsyah, mengaku kepincut dengan kendaraan ini karena harganya yang terjangkau, tapi dengan spesifikasi mesin besar serta fitur dan teknologi canggih setara MAXi Yamaha lainnya.

“LEXi LX 155 itu harganya sangat terjangkau dan cocok untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-sehari,” kata dia.

Sekadar diketahui, Yamaha LEXi LX 155 hadir dengan pilihan warna menarik berdasarkan varian. Untuk LEXI LX 155 tersedia warna metallic red, metallic black, dan matte grey. Lalu untuk LEXi 155s tersedia warna elixir dark silver, magma black, dan matte red. Adapun untuk LEXi LX Connected ABS tersedia warna magma black.

Harga OTR Yamaha LEXI terbaru untuk Jakarta, antara lain yakni LEXi LX Rp26,65 juta; LEXi LX 155s Rp27,15 juta; dan LEXi LX Connected ABS Rp30,2 juta.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru