Pertamina Energi Negeri 7.0: Mencetak Generasi Cerdas di Makassar

Tri Yari Kurniawan
Senin, 26 Agu 2024 17:39
Pertamina Energi Negeri 7.0: Mencetak Generasi Cerdas di Makassar
Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 hari ini serentak digelar di 75 sekolah dasar di seluruh Indonesia. Di Makassar, program ini dilaksanakan di SD Negeri Bayang. Foto/Dok Pertamina
Comment
Share
MAKASSAR - Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 hari ini serentak digelar di 75 sekolah dasar di seluruh Indonesia. Di Makassar, program ini dilaksanakan di SD Negeri Bayang, yang diikuti oleh 364 siswa dan 16 guru serta staf. Kegiatan ini melibatkan 14 relawan perwira dari Pertamina yang mengajar 179 siswa dari kelas 1 hingga 6.

PEN 7.0 merupakan program sosial tahunan yang melibatkan perwira Pertamina sebagai relawan pengajar di sekolah-sekolah dasar. Tahun ini, sekitar 989 perwira Pertamina berpartisipasi dalam program ini.

Di SD Negeri Bayang, para relawan mempersiapkan bahan ajar interaktif yang sesuai untuk siswa SD, memperkenalkan produk Pertamina yang mereka temui sehari-hari, proses bisnis Pertamina, serta nilai-nilai BUMN AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) yang relevan dalam interaksi sosial.

Area Manager Communication, Relation, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, menyampaikan program ini adalah wujud komitmen Pertamina dalam menanamkan semangat berbagi ilmu dan budaya sukarelawan. PEN 7.0 tahun 2024 mengusung tema 'Kami Tahu, Kami Bisa, Berbagi Pengetahuan, Cerdaskan Anak Negeri.'

"Kami berharap Pertamina terus memberikan energi positif untuk generasi penerus bangsa," kata dia.

Selain mengajar, Pertamina juga memberikan bingkisan dan konsumsi menarik untuk siswa, serta dana bantuan untuk sarana dan fasilitas sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri Bayang, Kadarisman, mengungkapkan kegembiraannya. Pihaknya sangat bersyukur atas kepedulian Pertamina yang telah hadir di sekolah untuk memotivasi, dan mengajar para peserta didik.

"Semoga pengalaman ini menjadi kenangan yang memotivasi mereka untuk meraih kesuksesan di masa depan," ungkap dia.

Siswa kelas 1, Ibrah, yang akrab dipanggil Ibe, menunjukkan antusiasme saat menjawab kuis dari relawan dan sangat senang dengan kegiatan tersebut. "Sangat senang, banyak hadiah," ungkapnya dengan semangat.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru