Resmi Mengaspal di Makassar, Chery Omoda 5 Laris Manis Diburu Konsumen

Tri Yari Kurniawan
Senin, 20 Mar 2023 16:27
Resmi Mengaspal di Makassar, Chery Omoda 5 Laris Manis Diburu Konsumen
Produk terbaru Chery, Omoda 5, resmi mengaspal di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (20/3/2023) dan langsung laris manis diburu konsumen. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Produk terbaru Chery, Omoda 5, resmi mengaspal di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (20/3/2023). Mobil terbaru yang mengisi segmen SUV Crossover Premium itu pun sukses menarik perhatian masyarakat.

Omoda 5 laris manis di Kota Daeng. Total, sudah ada 48 surat pemesanan kendaraan atau SPK atas kendaraan ini. Sebanyak 43 di antaranya terjadi bahkan sebelum Omoda 5 resmi mengaspal di Makassar.



"Omoda 5 ini sangat diminati. Belum ada unitnya saja sudah dipesan 43 unit, terus tadi sudah ada lima unit lagi yang laku," kata General Manager Vehicle Sales Sparepart and Marketing Chery Makassar, Permana Razzy, saat ditemui di lokasi pameran otomotif di Trans Studio Mall, Kota Makassar.

Permana menyebut pihaknya menargetkan mampu menjual sekitar 35-40 unit Omoda 5 per bulan. Bila melihat animo masyarakat dan spesifikasi yang ditawarkan, ia cukup yakin Omoda 5 mampu menjadi primadona, menyusul dua produk Chery terdahulu, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Keunggulan Omoda 5, kata dia, terletak pada harga yang sangat ramah di kantong dengan fitur yang sangat lengkap dan canggih. Harga Omoda 5 tipe RZ atau kelas tertinggi hanya dibanderol mulai Rp400 jutaan.

Nominal itu tentunya lebih murah dibandingkan brand kompetitor yang rata-rata membanderol Rp600 jutaan. Tidak heran, bila Omoda 5 langsung laris manis di pasaran. Konsumen bahkan rela menunggu untuk mendapatkan kendaraan impiannya itu.

Omoda 5 mengusung filosofi 'Art in Motion' yang berarti sebuah keindahan dalam gerak dan memberikan kepuasan berkendara melalui teknologi canggih yang dibalut dengan desain futuristik. Eksterior Omoda 5 tampak eksklusif berkat grille chrome tanpa frame, lampu depan LED, bodi ramping yang melambangkan aerodinamis, serta velg 18 inci yang stylish.

Pindah ke bagian interior, Omoda 5 hadir dengan kabin yang luas yang siap memberikan kenyamanan bagi lima orang penumpang. Sistem infotainment-nya juga canggih dengan layar sentuh besar berukuran 20,5 inch yang memberi akses ke berbagai fitur lain. Sistem audionya besutan Sony dan dapat terkoneksi dengan mudah ke smartphone pengendara.

Soal keselamatan, Omada 5 dilengkapi Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang meliputi beberapa fitur seperti; Lane Departure Warning System (LDWS), Blind Spot Detection (BSD), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Terdapat dua varian, yakni Z dan RZ. Khusus RZ sebagai varian tertinggi, dilengkapi dengan delapan speaker Sony, Door Mirror Heating, Acoustic Glass, intelligent voice Assistant, Sequential LED Turning Light, dan beberapa fitur istimewa lainnya.



Sales Manager Chery Makassar, Yanuar Tan, menambahkan Omoda 5 memiliki lima pilihan warna. Di antaranya yakni Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, White Howlite, dan White Howlite with black roof (two tone hanya untuk tipe RZ).

Yanuar menyebut puluhan Omoda 5 yang sudah laku di Makassar segera disalurkan kepada konsumen. Penyerahan unit mulai dilakukan pada akhir Maret hingga April mendatang. Guna menggenjot penjualan, pihaknya aktif mengikuti pameran.

"Selain di Trans Studio Mall Makassar, rencananya kami juga akan hadir di pameran otomotif di Mal Ratu Indah pada April nanti," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru