Gerak Cepat! Chery Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Makassar

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 14 Feb 2023 18:14
Gerak Cepat! Chery Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Makassar
Manajemen Chery Makassar berfoto bersama saat menyalurkan ratusan paket sembako untuk korban banjir di Kota Makassar, Selasa (14/2/2023). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersama PT Tridaya Auto atau Chery Makassar bergerak cepat dan sigap untuk membantu korban banjir di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Bekerja sama dengan PMI Makassar, Chery Makassar menyalurkan 500 paket sembako untuk korban banjir di Kelurahan Wala-walaya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar pada Selasa (14/2/2023).

Bantuan ratusan paket sembako diserahkan langsung oleh Direktur Operasi Chery Makassar, Permana Razzy, kepada Lurah Wala-walaya, Erni Krisnawaty. Selanjutnya, bantuan disalurkan kepada ratusan warga terdampak banjir yang mengungsi di Masjid Al-Kautsar dalam dua hari terakhir.



Direktur Operasi Chery Makassar, Permana Razzy, mengungkapkan pihaknya bergerak cepat dan sigap menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Makassar, setelah berkoordinasi dengan kantor pusat. Bantuan yang disalurkan melebihi dari jumlah korban terdampak banjir yang terdata di wilayah Kelurahan Wala-walaya.

"Sejak awal, Chery berkomitmen hadir di Makassar untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Bantuan ini jangan dilihat dari bentuk dan nilainya, tapi niat dan komitmen tulus kami untuk membantu," kata Permana.

Bantuan paket sembako itu merupakan bagian dari penyaluran CSR dari perusahaan. Chery Makassar ditegaskannya hadir bukan hanya melulu soal urusan bisnis, tapi juga membantu sesama. Olehnya itu, bantuan paket sembako yang disalurkan jumlahnya lebih dari jumlah korban terdampak banjir yang terdata.

Permana menyebut pihaknya juga berencana untuk turut membantu korban terdampak banjir lainnya di Makassar. Diketahui, cuaca ekstrem yang melanda Kota Daeng dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan banyak rumah terendam banjir, yang membuat penghuninya terpaksa mengungsi.

President PT Chery Sales Indonesia, Shawn Wu, menegaskan bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan. Pihaknya tidak lupa menyampaikan simpati dan doa untuk warga Makassar, khususnya mereka yang terdampak bencana banjir.

"Kepedulian CSI sebagai perusahaan dan individu yang berada di dalamnya merupakan sebuah nilai yang senantiasa ada dalam semangat kami. Sebagaimana komitmen untuk mendukung komunitas di sekitar kantor atau diler Chery berada, maka CSI juga ingin memberikan dukungan kepada masyarakat Makassar yang membutuhkan bantuan,” kata dia, dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Lurah Wala-walaya, Erni Krisnawaty, mengapresiasi bantuan dari Chery Makassar terhadap warganya. Bantuan ini disebutnya merupakan yang pertama dari pihak swasta. Sejauh ini, bantuan yang masuk rata-rata hanya dari pemerintah.

Erni menyebut total warga Kelurahan Wala-walaya di RW 4 dan RW 5 yang mengungsi mencapai 230 orang. Imba curah hujan tinggi, rumah mereka terendam banjir dengan ketinggian hingga mencapai dada orang dewasa.



"Terima kasih kepada PT Tridaya Auto atau Chery Makassar bersama PMI yang sudah menyalurkan bantuan paket sembako. Pengungsi di Masjid Al Kautsar ini ada 230 orang, mereka meninggalkan rumahnya karena banjir kemarin hingga pinggang sampai dada," tuturnya.

Meski demikian, Erni menyebut kebanyakan warga rencananya sudah kembali ke rumah, setelah melihat air mulai surut dan cuaca membaik. Ia pun berpesan agar warganya tetap siaga dan waspada, serta senantiasa menjaga kebersihan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayahnya.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru