Prestasi Gemilang Mal Ratu Indah di Ajang ASEAN Energy Awards 2024

Tim Sindomakassar
Senin, 30 Sep 2024 16:59
Prestasi Gemilang Mal Ratu Indah di Ajang ASEAN Energy Awards 2024
KALLA Property melalui unit bisnisnya, Mal Ratu Indah (MaRI), kembali meraih penghargaan bergengsi di ASEAN Energy Awards (AEA) 2024. Foto/Dok KALLA Property
Comment
Share
MAKASSAR - KALLA Property melalui unit bisnisnya, Mal Ratu Indah (MaRI), kembali meraih penghargaan bergengsi di ASEAN Energy Awards (AEA) 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen perusahaan dalam menerapkan praktik efisiensi dan konservasi energi.

Penghargaan dari ASEAN Center for Energy (ACE) diterima langsung oleh Chief Executive Officer KALLA Land & Property, Ricky Theodores, di Vientiane, Laos, pada Jumat malam (27/9/2024). Mal Ratu Indah dinobatkan sebagai juara pertama dalam kategori Gedung Hemat Energi – Kategori Gedung Retrofit pada ASEAN Energy Efficiency and Conservation Best Practices Award 2024.

Acara ini berlangsung bersamaan dengan 42nd ASEAN Minister on Energy Meeting (AMEM) dan 24th ASEAN Energy Business Forum (AEBF-24), dihadiri juga oleh Greenship Department Head KALLA Land & Property, Daud Rianto.

Chief Executive Officer KALLA Land & Property, Ricky Theodores, mengungkap Mal Ratu Indah telah menunjukkan dedikasi dan komitmen kuat dalam menerapkan praktik efisiensi energi yang luar biasa. Hal itu menjadikannya layak sebagai pemenang dalam kategori tersebut.

Ia menambahkan penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen pihaknya untuk berperan aktif dalam memajukan sektor energi bersih dan efisiensi di Indonesia.

"Tentu saja kami sangat bangga dan bersyukur dengan prestasi yang telah diraih oleh MaRI dalam Penghargaan ASEAN Energy Awards 2024. Apalagi dinobatkan sebagai Juara Kategori Gedung Hemat Energi Kategori Gedung Retrofit. Ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk berperan aktif dalam memajukan sektor energi bersih dan efisiensi di Indonesia. Penghargaan ini tidak hanya mengukir prestasi bagi MaRI, tetapi juga mewakili semangat kolaborasi dan inovasi yang kami anut,” ungkap Ricky.

ASEAN Energy Awards adalah penghargaan tertinggi di Asia Tenggara yang diberikan untuk pencapaian luar biasa dalam efisiensi energi dan konservasi, energi terbarukan, serta inisiatif terkait. Penghargaan ini diadakan setiap tahun oleh ASEAN Centre for Energy (ACE) dan menjadi bagian dari ASEAN Ministers on Energy Meeting (AMEM).

Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong partisipasi sektor swasta dan mengembangkan energi di kawasan ASEAN melalui kemitraan dengan sektor publik. Terdapat tiga kategori penghargaan: ASEAN Coal Awards, ASEAN Energy Efficiency and Conservation Best Practices Awards, dan ASEAN Renewable Energy Project Awards.

Tahun ini, ASEAN Energy Awards diikuti oleh 20 peserta dari 10 negara ASEAN. Keberhasilan Mal Ratu Indah dalam bersaing di tingkat regional menunjukkan kompetensi dan inovasi KALLA Land & Property dalam mengembangkan properti komersial yang modern dan ramah lingkungan.

"Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh ASEAN Center for Energy. Ini adalah dorongan besar bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif dalam pelestarian lingkungan dan penggunaan energi bersih di Indonesia,” tambah Ricky.

Ini adalah penghargaan kedua yang diterima KALLA Property dari ASEAN Center for Energy. Sebelumnya, NIPAH PARK juga meraih penghargaan sebagai pemenang Energy Efficient Building dalam kategori Tropical Building pada 25 Agustus 2023 di Nusa Dua, Bali.

KALLA Property juga telah meraih berbagai penghargaan, termasuk Juara 3 pada Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) kategori Gedung Hemat Energi pada 5 Oktober 2022. Mal Ratu Indah juga memperoleh gelar Juara 2 di bidang yang sama pada 30 Oktober 2023.

Dengan prestasi yang terus diraih, KALLA Land & Property berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan efisien secara energi, mengutamakan penghematan sumber daya alam. "KALLA Land & Property akan terus menjadi agen perubahan dalam industri properti dan berupaya menciptakan bangunan hemat energi dan berkelanjutan di masa depan," tutup Ricky.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru