First Media Resmi Gabung XL Axiata, Konektivitas & Layanan Pelanggan Kian Baik

Tim Sindomakassar
Kamis, 03 Okt 2024 17:03
First Media Resmi Gabung XL Axiata, Konektivitas & Layanan Pelanggan Kian Baik
Terhitung sejak 27 September 2024, layanan internet rumah First Media resmi menjadi bagian dari XL Axiata. Foto/Dok XL Axiata
Comment
Share
JAKARTA - Terhitung sejak 27 September 2024, layanan internet rumah First Media resmi menjadi bagian dari XL Axiata. Bergabungnya penyedia layanan internet kabel terbesar di Indonesia ini merupakan langkah lanjutan setelah Link Net mengalihkan bisnis B2C kepada XL Axiata pada 22 Mei 2024.

Setelah penggabungan ini, First Media dan XL Axiata berkomitmen untuk memastikan pelanggan tetap menikmati layanan yang sama dengan #JadiLebihBaik. Pelanggan akan memiliki akses lebih mudah ke berbagai produk, termasuk layanan seluler, internet, dan TV kabel.

Direktur & Chief Commerce Officer – Home Service XL Axiata, Abhijit Navalekar, menjelaskan berdasarkan perjanjian pengalihan bisnis B2C pada 22 Mei 2024, pengalihan ini mencakup seluruh segmen bisnis terkait penyedia layanan internet (ISP), IPTV, dan Pay TV, termasuk layanan permainan.

"Setelah mendapatkan persetujuan dalam RUPSLB Link Net pada 23 September 2024, First Media resmi bergabung dalam keluarga XL Axiata," kata dia.

Ia menambahkan bahwa saat ini tidak ada perubahan apapun terhadap produk dan layanan First Media. Pelanggan tidak perlu melakukan tindakan apapun, termasuk registrasi ulang.

Melalui sinergi ini, pelanggan First Media dapat #JadiLebihTerkoneksi dengan manfaat tambahan dari layanan mobile, Fixed Broadband, Fixed Mobile Convergence, dan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Pelanggan tidak perlu khawatir mengenai kontrak berlangganan atau promo paket sebelumnya. Semua layanan, termasuk konten TV dan streaming, akan tetap tersedia sesuai paket langganan yang ada.

Keanggotaan First Rewards juga dipastikan tetap berjalan, memungkinkan pelanggan menikmati keuntungan melalui aplikasi My FirstMedia.

Tidak ada perubahan pada outlet pembayaran dan cara pembayaran tagihan langganan First Media. Produk layanan First Media tetap dijual kepada masyarakat yang tertarik untuk berlangganan.

Integrasi layanan First Media dengan XL Axiata akan dilakukan secara bertahap, termasuk layanan pelanggan. Pelanggan masih bisa menghubungi customer service First Media melalui call center 1500-595, email customer.service@linknet.co.id, dan aplikasi mobile My FirstMedia.

Untuk informasi layanan First Media, saat ini hanya beberapa XL Center yang dapat melayani, seperti XLC Axiata Tower - Jakarta, XLC Malang, XLC Diponegoro – Medan, XLC Martadinata – Bandung, dan XLC Pemuda – Surabaya.

Informasi layanan First Media akan diperluas ke semua saluran XL Axiata, termasuk website dan aplikasi myXL. Saluran informasi yang ada di First Media tetap dapat diakses di www.firstmedia.com dan aplikasi My FirstMedia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru