Laba Bersih PT GMTD Tumbuh 132,9 Persen

Luqman Zainuddin
Jum'at, 26 Mei 2023 19:41
Laba Bersih PT GMTD Tumbuh 132,9 Persen
GMTD merilis unit cluster New Vinca dibarengi dengan open house. GMTD menunjukkan performa positif selama 2022 dengna membukukan laba bersih Rp8,9 miliar. Foto/Dok GMTD
Comment
Share
MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) berhasil membukukan laba bersih hingga Rp8,9 miliar untuk tahun buku 2022. Keuntungan ini naik 132,9 persen dibanding pencapaian tahun lalu.

Performa positif perseroan ini dibeberkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku (RUPST) 2022 di Hotel Melia, Jumat 19 Mei 2023. Pada RUPS itu juga diungkap bahwa GMTD berhasil menebar dividen 3,39.

Adapun RUPS tersebut digelar secara hybrid, dipimpin langsung Presiden Komisaris/Komisaris Independen Perseroan, Didik J Rachbini. Turut hadir Irawan Yusuf selaku Komisaris Independen didampingi Komisaris perwakilan Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan Pemkab Gowa yakni Zulham Arief, Maqbul Halim dan Kamsinah beserta Presiden Direktur Ali Said & Iqbal Farabi.

Baca juga: Manajemen GMTD Berkunjung ke Koran SINDO Makassar, Perkenalkan COO Baru

"Kami mengapresiasi kinerja Direksi atas seluruh upaya dalam mengarungi pandemi dan menangkap berbagai peluang pertumbuhan untuk mengembangkan bisnis Perseroan secara berkelanjutan di masa transisi menuju
endemi sehingga menorehkan pencapaian yang sangat baik di tahun ini,” beber Didik.

Salah satu agenda RUPS tahun ini kata dia menetapkan bahwa tidak ada perubahan susunan anggota Direksi dan/atau Dewan Komisaris hingga masa bakti 2026.

Adapun susunan Dewan Komisaris dan Direksi; Didik J Rachbini selaku Presiden Komisaris/Komisaris Independen, Irawan Yusuf Komisaris Independen; Hinca I. P. Pandjaitan, Komisaris Independen; Theo L Sambuaga selaku Komisaris, didampingi Komisaris perwakilan Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan Pemkab Gowa yakni Zulham Arief, Maqbul Halim dan Kamsinah.



Presiden Direktur Perseroan diemban oleh Ali Said didampingi oleh Danang Kemayan Jati dan Iqbal Farabi masing-masing selaku Direktur.

"Perseroan juga memiliki kebijakan untuk mendistribusikan sebagian dari laba bersih kepada pemegang saham dalam bentuk dividen,” tambah Didik.

Corporate Secretary Andi Eka Firman Ermawan mengatakan tahun 2023 memiliki tantangan tersendiri bagi perseroan. Melihat dinamika ini, manajemen serta para pemangku kepentingan berkeyakinan kembali meraup hasil yang positif secara berkelanjutan dengan mengedepankan kinerja & strategi penyelenggaraan bisnis Perseroan, selaras visi & misi serta mempertimbangkan faktor eksternal internal dengan prinsip kehati-hatian.



“Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut andil & berkontribusi dalam gelaran RUPS tahun ini sehingga pelaksanaan RUPS hari ini, kembali dapat terlaksana dengan baik & berjalan dengan lancar,” tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru