Indonesia Technician Grand Prix Cara Yamaha Cetak Teknisi Kelas Dunia

Luqman Zainuddin
Jum'at, 21 Jul 2023 16:15
Indonesia Technician Grand Prix Cara Yamaha Cetak Teknisi Kelas Dunia
Manajamen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama peserta Indonesia Technician Grand Prix (ITGP). Foto: Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar Indonesia Technician Grand Prix (ITGP). Tahun ini, ITGP memasuki penyelenggaraan ke-17 sejak pertama kali dilaksanakan pada 2000.

ITGP merupakan program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia. Ini adalah bagian Yamaha Technical Academy (YTA) untuk memotivasi teknisi terus berkarya.

Kompetisi ini dimulai dari tingkat daerah yang disebut Kontes Teknisi Regional. Berlangsung di 24 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia.

Tahun ini, lebih dari 8 ribu teknisi Yamaha ikut serta dan 26 teknisi terbaik hadir pada final ITGP di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, 12 Juli 2023. ITGP 2023 mengangkat tema “Being Trust & Commit”, bermakna mendapatkan kepercayaan konsumen melalui komitmen memberikan pelayanan terbaik.

Baca juga: Yamaha SJAM Bagi-bagi Tiket Gratis Konser Suara dari Selatan, Ada Hadiah Motor Juga

"Yamaha Indonesia berkomitmen selalu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi konsumen. Teknisi sebagai garda terdepan menjadi kunci utama dalam layanan after sales Yamaha," ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti.

Dyonisius menyampaikan, keunggulan teknisi Yamaha diasah melalui pembinaan dan edukasi, salah satunya melalui Indonesia Technician Grand Prix. Kontes teknisi ini merupakan bagian dari upaya mempertahankan kualitas dan mencetak teknisi andal kelas dunia yang mampu menguasai teknologi terkini. Serta mampu beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang.

Pada kontes ITGP kali ini, para teknisi finalis menggunakan Xmax Connected, produk terbaru Yamaha yang memiliki teknologi canggih dan inovatif. Hal ini sekaligus memperlihatkan keunggulan teknisi Yamaha Indonesia yang memahami mengenai kualitas produk global Yamaha itu.

Mereka berkompetisi dalam 2 fase yaitu fase 1 meliputi tes pemeriksaan dan pengukuran, lalu fase 2 mencakup praktek (penerimaan, troubleshooting dan penyerahan).



Praktek penerimaan terkait komunikasi dan konseling kepada konsumen saat mengunjungi bengkel resmi Yamaha untuk melakukan perbaikan dan perawatan sepeda motor, lalu troubleshooting berhubungan dengan penanganan masalah-masalah pada sepeda motor, sedangkan penyerahan terkait penjelasan mengenai hasil service motor dan sekaligus penyerahan motor konsumen.

Dari hasil Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023, Geraldy Gautama Ali, dealer Sentral Yamaha, Bangka menjadi juara pertama. Juara 2 Dhebby Aghata Satrio Bahari, dealer SIP Gondanglegi, Malang.
Juara 3 Pegi Andiansyah, dealer Mekar Motor, Bogor.

Juara pertama yaitu Geraldy Gautama Ali akan diundang ke event Yamaha global, yaitu Global Ceremony “National Technician Grand Prix (NTGP)” atau “Penghargaan Teknisi Terbaik Dunia” yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2023 di Yamaha Motor Corporation Jepang.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru