GMTD dan BRI Resmi Teken Kerja Sama Pembiayaan Rumah

Tri Yari Kurniawan
Senin, 24 Jul 2023 17:51
GMTD dan BRI Resmi Teken Kerja Sama Pembiayaan Rumah
GMTD dan BRI secara resmi menjalin kerja sama perihal pembiayaan perumahan atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Foto/Muchtamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) secara resmi menjalin kerja sama perihal pembiayaan perumahan atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hal itu ditandai penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dari kedua belah pihak di Marketing Gallery GMTD, Senin (24/7/2023).

MoU diteken langsung oleh CEO PT GMTD Gan Song Pho dan Pimpinan Cabang BRI Somba Opu Hervi Novelsyah. Turut hadir menyaksikan dari GMTD yakni Eldo Timothy Sinurat (Head of Finance), Eason Phan (Chief Operating Officer), dan A. Eka Firman Ermawan (Associate Director). Sedangkan dari pihak BRI Cabang Somba Opu yakni Yus Marasabessy (Consumer Business Manager) dan Leila E. Rieuwpassa (Funding Transaction Manager).



Chief Operating Officer GMTD Eason Phan menyampaikan kerja sama ini tentunya memberikan dampak positif kepada berbagai pihak, termasuk dari perusahaan. Lewat MoU yang akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama atau PKS itu, GMTD optimistis mampu terus mengembangkan bisnis dan mencapai target-target yang telah ditetapkan.

"Hari ini kita bersama menyaksikan kerja sama yang memberikan kita kekuatan, memberi input yang sangat strong untuk bisa mencapai target yang ditetapkan pada 2023," kata Eason Phan.

Melalui kerja sama ini, sektor properti diharapkan dapat semakin bergairah. Muaranya, penjualan rumah semakin tinggi dan tentunya tingkat hunian di sejumlah klaster GMTD semakin ramai. Olehnya itu, kerja sama dengan perbankan diakuinya akan terus ditingkatkan pada masa mendatang.

"Ya tentu kami akan upayakan (kerja sama KPR) dengan beberapa bank lain," ucap Eason Phan, yang pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada insan GMTD yang telah bekerja keras dalam menghadirkan hunian terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Consumer Business Manager BRI Cabang Somba Opu, Yus Marasabessy, menyampaikan MoU ini akan ditindaklanjuti dengan PKS yang akan membahas secara teknis mengenai kerja sama pembiayaan rumah tersebut. Nantinya, dalam PKS akan lebih detail membahas mengenai klaster dan harga rumah.

"Rencananya sih bakal ada pameran bersama setelah PKS nantinya," ucap dia.



Yus menuturkan pihaknya tertarik menjalin kerja sama dengan GMTD lantaran merupakan perusahaan properti besar. Lewat kerja sama ini, selain tentunya keuntungan bagi BRI dan GMTD juga akan mendukung sektor properti khususnya di Provinsi Sulsel.

"Tujuan kerja sama ini, salah satunya tentu menumbuhkan perumahan yang ada di Sulsel," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru