YHK Salurkan Hibah Rp3 Miliar untuk Pembangunan Workshop Lab FT UIM Al-Gazali

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 03 Agu 2023 01:11
YHK Salurkan Hibah Rp3 Miliar untuk Pembangunan Workshop Lab FT UIM Al-Gazali
Yayasan Hadji Kalla (YHK) dan Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali menggelar kegiatan Groundbreaking Workshop Laboratorium Fakultas Teknik pada Rabu (2/8/2023). Foto/Dok YHK
Comment
Share
MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) dan Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali menggelar kegiatan Groundbreaking Workshop Laboratorium Fakultas Teknik pada Rabu (2/8/2023).

Total penyaluran hibah yang disalurkan mencapai Rp3 miliar. Berasal dari YHK dan beberapa bisnis lainnya, seperti PT Bukaka Teknik Utama Tbk, Poso Energy, PT Bumi Karsa dan Kalla Beton.

Kegiatan ini dihadiri oleh H.M Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Gazali. Turut hadir mendampingi yakni Rektor Universitas Islam Makassar Al-Gazali beserta jajaran serta perwakilan Direksi KALLA.



Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Pelantikan Rektor Universitas Islam Makassar Al-Gazali, Prof Muammar Bakry, untuk masa khidmat 2023-2027. Ia dilantik menggantikan Prof A Majdah M Zain yang telah menjabat selama 4 periode sejak 2007 hingga 2023.

“Laboratorium Fakultas Teknik sebelumnya hanya berukuran 8x20m sehingga tidak dapat memenuhi penggunaan mesin yang telah dibantu oleh PT. Bukaka dan Poso Energy. Sehingga Pembangunan Workshop ini sangat dibutuhkan. Tentunya hibah dari Yayasan Hadji Kalla ini akan sangat bermanfaat bagi pengembangan keahlian mahasiswa kami khususnya di Fakultas Teknik," kata Sjaiful Kasim selaku Bendahara Yayasan Al-Gazali.

Selain H.M Jusuf Kalla dan Rektor Universitas Islam Makassar Al-Gazali, kegiatan groundbreaking ini dihadiri oleh Fatimah Kalla sebagai Ketua Yayasan Al–Gazali, Anre Gurutta Haji (AGH) Prof. Najamuddin sebagai Rais Syuriah PWNU Sulsel, Syahruddin, ST. MM sebagai Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Mansyur Ramli sebagai Anggota Dewan Pembina Yayasan Al Gazali.

Jajaran dan direksi KALLA diwakili oleh Subhan Djaya Mappaturung sebagai Chief Corporate Secretary, Legal dan Marketing KALLA dan Kamaluddin sebagai CEO Kalla Construction.



“KALLA selalu berkontribusi terhadap dunia Pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia unggul khususnya melalui Universitas atau Perguruan Tinggi. Oleh karena itu kami hadir dalam Pembangunan Lab. Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar Al-Gazali sebagai wadah untuk mengembangkan keilmuan mereka di kampus,” ungkap Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary, Legal dan Marketing Officer KALLA.

Workshop ini nantinya berdiri di atas luas lahan 24m x 24,8m dengan masa pengerjaan dari Agustus sampai Oktober 2023. Workshop ini terdiri atas 2 ruang mezzani dengan luas 6x6 meter untuk kebutuhan kantor dan ruang asisten. Diharapkan pembangunan Workshop ini dapat bermanfaat untuk penelitian, pengujian serta pembuatan mesin mini untuk UKM.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru