Yamaha Perpanjang Garansi Frame hingga 5 Tahun

Luqman Zainuddin
Senin, 09 Okt 2023 15:00
Yamaha Perpanjang Garansi Frame hingga 5 Tahun
Proses perakitan motor Yamaha di pabrik YIMM Karawang, Jawa Barat. Foto: Istimewa
Comment
Share
KARAWANG - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperpanjang garansi frame dari yang sebelumnya 1 tahun kini menjadi 5 tahun. Garansi ini berlaku untuk pembelian semua motor matic per tanggal 1 Oktober 2023.

Program after sales ini diungkap President Director & CEO PT YIMM Dyonisius Beti dalam acara Press Conference & Factory Visit yang berlangsung pekan lalu di Pabrik YIMM Jawa Barat, Karawang.

"Oktober ini kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic," ujar Dyonisius Beti.

Dyonisius mengingatkan agar konsumen Yamaha tidak perlu khawatir dengan mutu dan kualitas motor Yamaha. Sebab YIMM sangat percaya diri dengan kualitas sepeda motor.



"Karena baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah berstandar global," beber dia.

Menurut Dyonisius, perpanjangan garansi ini adalah bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk.

"Dan dengan berlakunya program extended warranty ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama,” ungkapnya.

Selain memperpanjang masa garansi frame hingga 5 tahun, saat ini Yamaha juga memberikan garansi dengan periode waktu yang beragam untuk beberapa komponen lain yang terdapat pada sepeda motor.



Komponen tersebut meliputi body, kelistrikan, dan juga mesin dengan rincian garansi umum 1 tahun/ 12.000 kilometer, garansi kelistrikan khusus 2 tahun/24.000 kilometer, Garansi khusus mesin 3 tahun/36.000 kilometer, garansi forged piston & diASil cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer.

Kemudian gratis 4 lembar kupon servis gratis (KSG) dan 1 Kali penggantian oli mesin pada servis KSG 1.

Untuk informasi lebih lengkap terkait garansi sepeda motor Yamaha, termasuk mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku, konsumen dapat melihatnya pada buku garansi dan servis atau melalui aplikasi My Yamaha Motor.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru