SJAM Perkenalkan LEXi LX 155: Simpel, Praktis dengan Mesin Lebih Bertenaga

Luqman Zainuddin
Minggu, 18 Feb 2024 09:29
SJAM Perkenalkan LEXi LX 155: Simpel, Praktis dengan Mesin Lebih Bertenaga
Press Rilis Yamaha LEXi LX 155 dan Gathering PT SJAM di Exposed Signature, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sabtu (17/2/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) memperkenalkan Yamaha LEXi LX 155 kepada konsumen di Kota Makassar, Sabtu (17/2/2024). Banyak pembaruan di motor ini, mulai dari desain, fitur hingga mesinnya.

LEXi LX 155 hadir dengan mengusung jargon 'Simple but Maxi'. Ditujukan bagi pengendara yang butuh kendaraan yang mudah dan praktis untuk dikendarai sehari-hari, namun tetap memiliki performa mesin maksimal.

Kemudahan itu dapat dilihat pada perubahan di sisi pijakan kaki pengendara. LEXi LX 155 memiliki flat footboard, tak seperti pada motor keluarga Maxi yang lain.

"Biasanya, kalau Maxi yang lain kan perempuan itu kesulitan, karena harus melebarkan kaki, apalagi kalau pakai rok. Nah, LEXi LX 155 ini sudah tidak begitu lagi, tempat pijakannya lebih luas," ujar GM PT SJAM Frengky J Tunandar saat Press Rilis dan Gathering di Exposed Signature, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

Baca juga:Yamaha SJAM Bagi-bagi Tiket Gratis Konser Suara dari Selatan, Ada Hadiah Motor Juga

LEXi LX 155 juga punya bobot yang lebih ringan di antara semua keluarga MAXi. Beratnya hanya 112 kilogram. Dengan bentuk yang compact dan ringan, LEXi lebih lincah dan gesit di jalanan.

Selain itu LEXi LX 155 juga lebih rendah dari pendahulunya, dengan jarak terendah ke tanah 135 mm. Adapun dimensinya; panjang 1970 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1135 mm.

Paling mencolok dalam motor ini adalah mesin penggeraknya. Ia sudah dibekali mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru, dilengkapi dengan liquid cooled, SOHC, 4 valves yang powerful, efficient dan reliable.

"Motor ini kami luncurkan karena masukan dari pengguna LEXi lama. Mereka bilang, katanya LEXi itu Maxi, tapi mesinnya 125 cc. Makanya kami luncurkan dengan mesin lebih powerfull," sambung Frengky.



Motor ini juga dilengkapi Anti-Lock Braking System, sehingga kontrol pengereman lebih optimal. Smart key system dan Y-Connect untuk mengetahui kondisi motor hanya lewat HP.

Pembaruan juga dilakukan pada lampu depan yang menggunakan sistem pencahayaan LED yang lebih terang dan hemat energi. Lampu ini juga memiliki eye line biru dengan full digital speedometer.

LEXi LX 155 hadir dengan tiga tipe, yaitu LEXi LX 155 Connected ABS, LEXi LX S 155, serta LEXi LX 155.

LEXi LX 155 sudah dilengkapi dengan garansi 5 tahun atau 50.000 km. Garansi meliputi rangka, forged piston & DiASil Cylinder, dan komponen Fuel Injection.

Pada event Press Conference dan Gathering ini, PT SJAM turut menghadirkan puluhan anggota komunitas dan konsumen LEXi. Mereka terlebih dahulu melakukan city tour Kota Makassar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru