Tri Kembali dengan Generasi Happy untuk Maksimalkan Potensi Gen Z

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 28 Sep 2024 16:59
Tri Kembali dengan Generasi Happy untuk Maksimalkan Potensi Gen Z
Indosat melalui brand Tri melanjutkan komitmen memberdayakan generasi muda Indonesia, khususnya Gen Z, dengan program Generasi Happy. Foto/Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, melanjutkan komitmen memberdayakan generasi muda Indonesia, khususnya Gen Z, dengan program Generasi Happy yang memasuki tahun ketiga.

Sejak 2022, program ini telah hadir di sembilan kota, dan tahun ini akan melanjutkan ke empat kota baru: Jambi, Sukabumi, Jember, dan Banjarmasin. Inisiatif ini bertujuan agar lebih banyak Gen Z memanfaatkan dunia digital secara kreatif dan positif.

Sebagai generasi terbesar di Indonesia, Gen Z aktif di dunia digital, dengan rata-rata 6 jam beraktivitas online setiap harinya.

Dengan kontribusi 34,40% terhadap penetrasi internet, Generasi Happy hadir untuk meningkatkan literasi digital mereka. Program ini memberikan pengetahuan dan keterampilan agar Gen Z dapat memaksimalkan potensi di era digital.

Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan setelah sukses dua tahun berturut-turut dan mengunjungi lebih dari 2.000 sekolah, Tri melanjutkan Generasi Happy untuk menginspirasi Gen Z, mendukung mereka memaksimalkan potensi diri.

Ia menjelaskan tahun ini, pihaknya berinovasi dalam format acara online-offline-online. Hal itu memberikan pengalaman digital yang positif bagi Gen Z untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan mereka.

"Didukung oleh jaringan hemat dan cepat serta kuota dengan harga hemat, kami percaya Tri dapat mendorong Gen Z mengembangkan potensinya di dunia digital, sesuai dengan minatnya. Hal ini sejalan dengan misi Indosat menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," tuturnya.

Generasi Happy 2024 didukung oleh empat pilar utama: Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment. Program ini dimulai dengan School Attack, kunjungan ke sekolah-sekolah untuk edukasi dunia digital. Kemudian, Generasi Happy Academy menawarkan silabus eksklusif tentang content creation dengan kolaborasi tiga kreator terbaik: Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge.

Selanjutnya, Tri mengadakan Generasi Happy Creator Competition, kompetisi video dengan tema Foodies, Travel, Art & Culture, dan Gaming. Pemenang akan mendapatkan pelatihan khusus dari para ahli. Selain itu, terdapat Generasi Happy H3RO School Competition, turnamen Mobile Legends: Bang Bang, untuk penggemar gaming.

Puncak acara adalah Generasi Happy School Festival, menampilkan bintang tamu inspiratif dan talenta lokal. Festival ini juga akan mengadakan babak akhir H3RO School Competition, lomba cosplay, dan Academy on Stage.

Gen Z bisa mengikuti Generasi Happy Point Hunt dengan berpartisipasi dalam aktivitas seru seperti AR experience di Festival dan mengumpulkan poin untuk hadiah menarik. Program ini didukung oleh partner digital dan edukasi seperti TikTok, Mobile Legends, Infinix, dan lainnya.

Untuk mengikuti rangkaian Generasi Happy, Gen Z bisa mendapatkan entry pass Festival di microsite generasihappy.tri.co.id. Program ini terbuka bagi pengguna setia Tri maupun pelanggan baru. Pelanggan Tri cukup mendaftar di microsite setelah mengisi ulang Paket Happy minimal Rp25.000. Pengguna baru dapat membeli Kartu Perdana Happy dan mendaftar sesuai petunjuk.

Didukung oleh jaringan hemat dan cepat dari Tri, "Ini Waktunya Kita gak kompromi naikin level dan jadi bagian Generasi Happy." Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi microsite generasihappy.tri.co.id.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru