Rider Navigate to The Max Kunjungi Spot Wisata di Rute Tur Makassar-Toraja

Luqman Zainuddin
Sabtu, 26 Agu 2023 06:45
Rider Navigate to The Max Kunjungi Spot Wisata di Rute Tur Makassar-Toraja
Rider Navigate to The Max berfoto di Patung Cinta Habibie-Ainun Kota Parepare, Jumat (26/8/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
TORAJA - Touring Navigate to The Max yang digelar Yamaha bersama PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) sudah start sejak Jumat (25/8/2023). Pada perjalanannya, para rider mengunjungi spot wisata di rute Makassar-Toraja.

Para rider yang berkendara dengan Xmax Connected memulai touringnya dari Sentral Yamaha Makassar, Jalan AP Pettarani, Jumat pagi. Mereka lalu menikmati kuliner coto yang banyak jadi tujuan masyarakat di Kabupaten Maros.

Perjalanan kemudian berlanjut ke Monumen Bambu Runcing Kabupaten Pangkep, Patung Cinta Habibie Ainun di Kota Parepare, Gunung Nona di Enrekang, dan Negeri di Atas Awan Lolai, Kabupaten Toraja Utara.



Tur berlanjut pada Sabtu (26/8/2023). Beberapa spot wisata yang dikunjungi yakni Patung Yesus di Buntu Burake, kompleks pemakaman di Londa, dan desa adat Kete Kesu.

Promosi PT Suracojaya Abdi Motor (SJAM) Zulham Latief mengatakan, ini merupakan touring yang sekaligus menjelajahi beberapa destinasi wisata di Sulsel.

Kata dia, konsep semacam ini digagas sebagai bentuk kontribusi Yamaha dan PT SJAM untuk mempromosikan destinasi andalan di Sulael.



"Jadi ada waktu satu hari itu kita keliling pariwisata di Toraja, tetapi saat diperjalanan kita juga singgah di beberapa icon wisata Kabupaten yang kita lalui," ucapnya.

Selain lokasi wisata yang sudah masuk dalam agenda, Zulham bilang, tidak menutup kemungkinan masih ada tambahan destinasi lain yang akan dikunjung para rider.

Touring Navigate to The Max yang merupakan bagian dari Yamaha Maxi Day 2023 ini melibatkan rider berpengalaman dari komunitas pemilik motor Yamaha. Ada juga jurnalis dari Jakarta dan Makassar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru