The People's Cafe Hadir di MaRI: Menikmati Street Food Berpadu Kuliner Lokal

Tim Sindomakassar
Jum'at, 12 Jan 2024 16:42
The People's Cafe Hadir di MaRI: Menikmati Street Food Berpadu Kuliner Lokal
Ragam menu The Peoples Cafe di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, banyak didominasi jajanan kaki lima yang enak dan ramah di kantong. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Ismaya Group resmi melakukan ekspansi melalui dua brand yakni The People's Cafe dan Djournal Coffee ke Kota Makassar. Salah satunya dengan kehadiran outlet The People's Cafe di Mal Ratu Indah (MaRI).

Dengan konsep ‘jajanan semua people’, The People’s Cafe membawa pengalaman jajanan kaki lima di dalam mal. Istimewanya lagi, outlet The People's Cafe di MaRI menyuguhkan menu street food berpadu kuliner tradisional lokal.

Asisten Marketing Manager The People's Cafe, Nuranti Dwiyana Putri, menyampaikan ada dua menu signature alias khas Makassar yang spesial dihadirkan. Masing-masing yakni Nasi Guyur dan Pisang Epe TPC.

Nasi Guyur berupa nasi goreng yang dipadukan dengan Pallubasa, yang disajikan terpisah sehingga dapat dinikmati sesuai selera. Sedangkan untuk Pisang Epe TPC disajikan secara kekinian, dimana ada topping es krim.

"The People's Cafe menghadirkan menu unik dan spesial yang khas Makassar. Totalnya dengan Djournal Coffee, ada empat menu. Kalau yang di sini (The People's Cafe), ada Nasi Guyur yang terinspirasi dari Pallubasa dan Pisang Epe ala TPC," kata Ranti-sapaan akrabnya.

Adapun dua menu signature lainnya yakni Kopi Susu Pisang dan Markisa Cold Brew Coffee dari Djournal Coffee. Istimewanya, ragam menu tersebut tersedia di outlet The People's Cafe di MaRI, meski secara fisik outlet Djournal Coffee tidak ada.

Lebih jauh, Ranti menjelaskan The People's Cafe memang mengusung konsep jajanan kaki lima alias street food. Hal itu bukan hanya dilihat dari menu tapi juga dekorasi. Sebagai ‘your everyday jajanan destination’, The People’s Cafe menyediakan berbagai pilihan jajanan kaki lima lokal di dalam mal dengan tempat yang nyaman dan ramah di kantong.

"Semua segmen konsumen ada. Bisa makan siang, ngemil sore, atau juga sekadar minum kopi. Kalau range harganya berkisar Rp13 ribu hingga Rp60 ribuan," tuturnya.

The People’s Cafe menawarkan berbagai pilihan kategori makanan. Mulai dari jajanan tanggal tua, jajanan keroyokan, jajanan s.o.s laper, jajanan penghangat hati, jajanan ala bule, jajanan semanis kamu, juaranya nasgor, dan jajanan obat gerah.

Khusus untuk bulan ini, ada promo opening yakni gratis Nasi Goreng Gila atau Nasi Goreng Teri Medan mulai dari 12-14 Januari bagi 50 orang pertama mulai dari jam 14.00 - 16.00 WITA. Selanjutnya, mulai 15-31 Januari, ada promo beli 1 Nasi Goreng Gila atau Nasi Goreng Teri gratis mie nyonya bun.

Ismaya Group diketahui membuka outlet The People's Cafe dan Djournal Coffee di dua pusat perbelanjaan di Kota Makassar, awal tahun ini. Untuk di MaRI, ada outlet The People's Cafe. Sedangkan di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, ada outlet The People's Cafe dan Djournal Coffee.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru