Jangan Sembarangan! Simak Tips Memanaskan Mobil yang Benar ala Kalla Toyota

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 27 Feb 2024 21:52
Jangan Sembarangan! Simak Tips Memanaskan Mobil yang Benar ala Kalla Toyota
Teknisi Kalla Toyota tampak melakukan pemeriksaan mesin mobil. Untuk memastikan kendaraan awet, pastikan untuk memanaskan mobilmu sebelum digunakan. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Perawatan mobil penting dilakukan agar kondisi kendaraan tetap awet dan performa mesinnya terjaga. Salah satu cara memastikan performa mesin mobilmu tetap baik ialah memanaskannya sebelum digunakan.

Meski begitu, memanaskan mobil ada teknik dan waktu baiknya, sehingga tidak boleh sembarangan. Dikutip dari IG Kalla Toyota, Technical Leader Kalla Toyota, Asriadi, membagikan tips mengenai hal tersebut.

Menurut dia, memanaskan mobil sebaiknya dilakukan sebelum digunakan. Misalnya saat pagi hari sebelum beraktivitas, sebaiknya dipanaskan kurang lebih 1-2 menit.

“Spesifikasi memanaskan mobil di pagi hari, yang pertama itu dipanaskan 1 sampai 2 menit. Hal ini untuk mencari suhu kerja dari mobil,” kata dia.

Menurut dia, memanaskan mobil akan membuat sirkulasi oli lebih stabil. Selain itu, membuat semua komponen kendaraan menjadi lebih siap. Olehnya itu, aktivitas memanaskan mobil penting sebelum digunakan.

Asriadi menyebut bila mengabaikan hal itu, malah dapat berdampak bahaya bagi kendaraan. Salah satunya ialah memicu keausan pada komponen-komponen kendaraan. Hal ini akan membuat kendaraan tidak mencapai suhu kerjanya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru