Kalla Toyota Ungkap 3 Alasan Konsumsi BBM Innova Zenix Hybrid Sangat Irit

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 02 Apr 2024 21:25
Kalla Toyota Ungkap 3 Alasan Konsumsi BBM Innova Zenix Hybrid Sangat Irit
Toyota Innova Zenix Hybrid terbukti lebih irit dibandingkan generasi terdahulunya. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sejak diluncurkan 2022 lalu, Toyota Kijang Innova Zenix terbukti menjadi kendaraan yang irit dan nyaman. Kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) ini menjadi komitmen Toyota dalam menghadirkan ever-better cars.

Innova Zenix untuk kategori Hybrid diklaim memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Menyentuh angka 21 km per liter.

Selain tenaga yang lebih besar, generasi baru dari Toyota Innova Zenix dengan mesin bensin memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Tak hanya lebih irit dari mesin bensin generasi sebelumnya, dibanding versi diesel Innova Reborn juga diklaim lebih efisien.

Penasaran, kok bisa seirit itu? Kalla Toyota lewat akun Instagram resminya memberikan penjelasan. Terdapat tiga hal yang membuat Toyota Innova Zenix Hybrid bisa sangat irit BBM.

1. Mesin Hybrid yang Irit
Innova Zenix dibekali mesin bensin hybrid bensin, yang artinya sumber tenaganya ada dua yakni mesin bensin dan motor listrik. Keduanya bisa bekerja berbarengan atau pun masing-masing.

2. Bobot yang Ringan
Innova Zenix memiliki rangka yang lebih ringan dari generasi sebelumnya, yang berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Semakin ringan bobot kendaraan, semakin ringan pula beban yang harus ditanggung oleh dapur pacu.

3. Transmisi E-CVT yang Efisien
Toyota Innova Zenix dibekali transmisi E-CVT yang membuat konstruksi mesin menjadi lebih ringkas. E-CVT langsung menggerakkan roda depan, sehingga putaran output transmisi dapat langsung diteruskan ke roda, tidak membutuhkan banyak perantara.

Pengakuan iritnya Toyota Innova Zenix Hybrid juga datang dari konsumen Kalla Toyota. R. Kesumajaya selaku salah satu pengguna mobil Hybrid itu mengaku mengendarai Innova Zenix Hybrid dari Makassar ke Mamuju. Ia menyebut Innova Zenix Hybrid terbukti irit dan nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

“Dalam perjalanan ke Mamuju, saya mengisi bahan bakar full di kota Pinrang. Tiba di Mamuju, saya gunakan mobil Innova Zenix berkeliling kota selama seminggu tanpa mengisi bensin. Dan saat perjalanan pulang ke Makassar bensinnya masih bisa digunakan hingga ke Pinrang. Dan saya merasa penggunaan bahan bakar untuk perjalanan ini cukup irit,” ungkapnya.

Yusriana Yunus yang juga merupakan pengguna Innova Zenix menambahkan, selain irit, Innova Zenix Hybrid terbukti nyaman. Saat perjalanan keluar kota dengan kondisi jalan yang kurang bagus, Innova Zenix Hybrid masih stabil saat menjadi penumpang. “Apalagi untuk keluarga besar seperti saya dengan 3 anak, kabin yang luas membuat Innova Zenix lapang untuk anak-anak,” pungkasnya.

Toyota Innova Zenix Hybrid diketahui dibekali dengan captain seat yang desainnya berbeda dengan captain seat biasa. Tipe ottoman membuat seat lebih nyaman dengan tambahan sandaran kaki yang menjadikan posisi duduk semakin rileks. Innova Zenix Hybrid di type tertinggi dilengkapi dengan tampilan body kit Modellista berdesain minimalis yang membuatnya makin tampil mewah dan sporty.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru