4 Pimpinan Resmi Dilantik, Supratman Jabat Ketua DPRD Makassar Definitif

Tim Sindomakassar
Kamis, 24 Okt 2024 14:02
4 Pimpinan Resmi Dilantik, Supratman Jabat Ketua DPRD Makassar Definitif
DPRD Kota Makassar menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji terhadap 4 pimpinan definitif periode 2024-2029. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji terhadap 4 pimpinan definitif periode 2024-2029.

Pengambilan sumpah pimpinan tetap DPRD Makassar dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Hendri Tobing di ruang rapat paripurna DPRD Makassar, Kamis (24/10/2024).

"Demi Allah saya bersumpah," ucap tiga pimpinan DPRD Makassar yang beragama Islam, mengikuti ucapan wakil ketua pengadilan.

Berdasarkan surat keputusan atau SK Gubernur Sulsel yang dibacakan sekretaris dewan, jabatan Ketua DPRD Makassar periode 2024-2029 dijabat oleh Supratman dari Fraksi Partai Nasdem.

Supratman merupakan Anggota DPRD Makassar yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

Jauh sebelum duduk sebagai anggota dewan, Supratman pernah mengabdi sebagai pegawai honorer di kantor Camat Manggala. Setelahnya, pada 2009, Supratman nyaleg dan berhasil terpilih.

Sementara wakil ketua 1 DPRD Makassar dijabat oleh legislator Partai Golkar, Andi Suharmika, wakil ketua 2 oleh Anwar Faruq dari PKS dan Eric Horas wakil ketua 3 DPRD Makassar dari Fraksi Gerindra.

Pengambilan sumpah empat pimpinan DPRD Makassar periode 2024-2029 disaksikan Penjabat sementara Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis serta Ketua Sementara DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi Pasca diambil sumpahnya, Supratman menegaskan akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsi anggota dewan.

"Mulai hari ini pimpinan DPRD berupaya semaksimal mungkin memimpin lembaga ini. Dalam pembentukan perda, anggaran dan pengawasan," kata Supratman.

"Saya mengajak semua anggota dewan meningkatkan kinerja. Sebagai anggota dewan harus menjadi teladan bagi masyarakat," tandas Supratman.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru