Bibit Cabai Dibagikan untuk Motivasi Ibu-ibu Salat Berjemaah di Masjid

Tim Sindomakassar
Sabtu, 01 Apr 2023 11:20
Bibit Cabai Dibagikan untuk Motivasi Ibu-ibu Salat Berjemaah di Masjid
Pengurus Masjid Nur Intan Lestari melalui panitia Amaliah Ramadan mereka berbagi bibit cabai kepada ibu-ibu rumah tangga yang melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Berbagai cara dilakukan panitia amaliah Ramadan, untuk membangkitkan semangat salat berjamaah di Masjid selama Ramadan tahun ini.

Seperti yang dilakukan Pengurus Masjid Nur Intan Lestari Kota Makassar melalui panitia Amaliah Ramadan mereka berbagi bibit cabai kepada ibu-ibu rumah tangga yang melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid tersebut.



Ketua Amaliah Ramadan Udhi mengatakan tujuan pembagian bibit cabai tersebut kepada ibu rumah tangga adalah memotivasi mereka ikut salat subuh berjemaah guna memakmurkan masjid dari kalangan kaum hawa.

Selain itu, kata dia, ini bertujuan mengedukasi ibu rumah tangga untuk bercocok tanam cabai agar hasilnya bisa dipetik sendiri tanpa harus membeli lagi cabe di pasar.

"Jika sudah berbuah maka emak-emak akan menikmati cabai segar yang bisa dipetik saat dibutuhkan," katanya.

Hal ini juga lanjut dia, sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggalakkan budidaya cabai bagi masyarakat guna menopang ekonomi keluarga.



"Selain dapat pahala juga mendapat kan tanaman cabe," katanya.

Panitia juga melaksanakan buka puasa bersama di pelataran masjid dengan suasana seperti di pantai tujuannya untuk memberikan suasana berbeda agar lebih meningkat semangat beribadahnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru