Di Depan Kartini, Warga Mangasa Suarakan Pengembangan UMKM

Luqman Zainuddin
Kamis, 03 Agu 2023 21:06
Di Depan Kartini, Warga Mangasa Suarakan Pengembangan UMKM
Anggota DPRD Kota Makassar Kartini berbicara di depan konstituennya di Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kamis sore. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Warga Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate menyampaikan aspirasi soal pengembangan UMKM ketika mengikuti reses anggota DPRD Kota Makassar Kartini, Kamis (3/8/2023) sore.

Mendengar itu, Kartini menjelaskan bahwa pengembangan UMKM sejatinya merupakan tupoksi Dinas Koperasi. Oleh karena itu, ia akan menyuarakan aspirasi itu ke dinas terkait.

"Tekait UMKM, itu tupoksi Dinas Koperasi. Walau bukan mitra, tetapi inilah fungsi reses, yakni menyerap aspirasi. Akan saya tampung, lalu saya buatkan laporan, kemudian disampaikan ke dinas terkait," ungkap Kartini.



Kartini membeberkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Makassar memiliki program untuk mendorong pengembangan UMKM. Jika ada warga Mangasa memiliki usaha, Kartini meminta agar tidak sungkan melapor kepadanya.

"Kalau ada usaha di sini yang bisa dikembangkan, bisa saya dorong untuk mendaftar, sehingga dengan ikut serta di keanggotaan ini, usaha bisa berkembang," beber Legislator Perindo ini.

Kartini bercerita bahwa baru-baru ini dirinya membantu pelaku UMKM yang memiliki usaha di bidang makanan beku. UMKM tersebut kata dia berada di wilayah tempatnya tinggal.



"Kemarin saya dimintai untuk membantu. Saya bantu dengan mendaftar keanggotaan tadi. Dia sangat berterima kasih, karena banyak dapat ilmu untuk mengembangkan usahanya," sambung Kartini.

Selain UMKM, ada warga lain yang menyuarakan aspirasi terkait bantuan fasilitas kebersihan berupa gerobak sampah dan penunjang kegiatan seperti kursi. Mendengar itu, Kartini memastikan akan membantu kebutuhan warga tersebut.

"Saya akan tampung soal bantuan prasarana, doakan saja insyaallah akan saya penuhi," pungkas Kartini.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru