Irwan Hasan Deklarasi Kemenangan Kalahkan Inkumben Dapil 5 DPRD Makassar

Tim Sindomakassar
Kamis, 07 Mar 2024 20:15
Irwan Hasan Deklarasi Kemenangan Kalahkan Inkumben Dapil 5 DPRD Makassar
Caleg PPP Dapil 5, Irwan Hasan mendeklarasikan kemenangan PIleg DPRD Makassar secara sederhana di Posko Pemenangannya. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Caleg PPP Dapil 5, Irwan Hasan mendeklarasikan kemenangan secara sederhana di Posko Pemenangannya di Jalan Tupai, Makassar pada Kamis (07/03/2024). Deklarasi ini setelah KPU Makassar menyelesaikan rekapitulasi Kecamatan Tamalate tingkat kota beberapa saat sebelumnya.

Irwan Hasan berhasil melenggang ke DPRD Makassar dari Dapil 5 meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate. Irwan menumbangkan inkumben Hj Muliati.

"Alhamdulillah rekap (tingkat kota) di KPU tepatnya jam 3 tadi, sudah selesai untuk Kecamatan Tamalate. Dan apa yang kami sempat ragukan, tidak terjadi. Data kami sama persis dengan rekapitulasi KPU," kata Irwan dalam sesi konferensi pers di Posko Pemenangannya.

Irwan mengunci kursi kedelapan dari 10 tempat yang diperebutkan. Dia meraih 4.602 suara pribadi, dengan total 9.142 total suara seluruh caleg dan partai.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim pemenangannya yang telah berjuang maksimal pada perhelatan politik ini.

"Alhamdulillah terima kasih kepada Panglima pemenangan saya dan seluruh tim, termasuk istri dan keluarga yang telah maksimal memberikan support sehingga bisa memenangkan Pileg DPRD Makassar," ujar Irwan.

Irwan mengakui bahwa pertarungan Pileg 2024 ini, dinamika politiknya cukup tinggi dan menjadi pelajaran berharga bagi dirinya dalam sebuah pertarungan.

"Kita tahu bersama bagaimana dinamikan politik di Makassar ini, alhamdulillah hal itu bisa kami lewati dan mengantarkan kita sebagai Caleg DPRD Makassar terpilih periode 2024-2029," tutur Sekretaris Apersi Sulsel itu.

Dia juga memberikan apresiasi kepada partainya yang memberikan ruang kepada kader untuk bertarung secara sehat di internalnya.

"Partai menyampaikan bahwa siapapun yang menang maka itu yang punya hak, alhamdulillah PPP tidak tebang pilih kader hingga akhirnya kita menjadi pemenang," kata Irwan.

Meski menjadi rival pada Pileg 2024 ini, Irwan menyampaikan rasa hormatnya kepada Muliati yang menjadi tandem dalam meraih kursi PPP di Dapil Mamarita.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Muliati, karna tidak mungkin PPP dapat kursi kalau beliau tidak bekerja, dan beliau menjunjung tinggi sportifitas. Saya sampaikan permohonan maaf bila dalam kontestasi ini kami ada kehilafan," ungkap Irwan yang turut didampingi Wakil Ketua DPC PPP Makassar Sampara Sarif.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Irwan Hasan, Iskandar Ismail menyampaikan bahwa target awal pihaknya mengincar kursi kedua, namun hal itu tidak tercapai mengingat hanya 2 Caleg PPP yang bekerja maksimal.

"Tetapi ini patut kita syukuri walau pun PPP hanya dapat kursi kedelapan. Tentu kedepan, kami berharap komitmen yang sudah terbangun dengan masyarakat bisa terus terbangun dengan baik," tegas Iskandar.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru