Ketua Demokrat ARA Serius Tatap Pilwalkot Makassar 2024

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 23 Mar 2024 23:29
Ketua Demokrat ARA Serius Tatap Pilwalkot Makassar 2024
Ketua DPC Demokrat Makassar, ARA mulai memasang APK di sejumlah titik jalan di Kota Makassar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua DPC Demokrat Makassar, Ady Rasyid Ali (ARA) menatap kontestasi Pilwakot Makassar 2024. Apalagi ia akan purna tugas di parlemen pada September mendatang.

ARA mengatakan, Demokrat telah menginstruksikan seluruh ketua DPC kabupaten/kota untuk bersiap-siap bertarung di Pilkada pada November mendatang. Ia sendiri menegaskan, siap menjalankan perintah tersebut.

"Sudah diinstruksikan juga kepada seluruh ketua partai di kabupaten/kota untuk maju bertarung di Pilkada kabupaten/kota, termasuk saya maju. Tentu semua ketua partai diinstruksikan maju selama dia punya teman berkoalisi," kata ARA saat ditemui di Makassar baru-baru ini.

"Karena memang pileg dan pilkada berbeda. Kalau pileg pemainnya ribuan, kalau Pilkada mungkin cuma empat pasang atau tiga pasang," sambungnya.



ARA punya modal 3 kursi dari Demokrat. Bila ingin maju, Wakil Ketua DPRD Makassar ini membutuhkan koalisi dari partai lain minimal 7 kursi, sehingga cukup 10 kursi.

"Saat ini kan kami 3 (kursi) harus berkoalisi untuk dapat 10 kursi, kalau tidak ya tidak bisa mengusung. Tentu popularitas, elektabilitas, integritas itu menjadi fenomena dan itu menjadi standar kerja-kerja pemenangan," ujarnya.

Legislator 3 periode DPRD Makassar ini menjelaskan, Demokrat Makassar akan segera membuka desk Pilkada untuk penjaringan calon kepala daerahh. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menentukan kapan jadwal pendaftarannya.



"Kami Demokrat tetap akan semangat, desk Pilkada akan kita bentuk dan ketua DPC harus bertarung. Soal bagaimana-bagaimana kita serahkan kepada proses yang berjalan," paparnya.

"Saya sendiri sebagai ketua partai, juga tetap harus mengambil formulir dan mendaftar. Karena kita juga mesti mengikuti mekanisme yang sudah diatur," lanjutnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru