Honda Main Bareng Makassar Culinary Night: Diikuti 88 Tenant, Target Transaksi Rp1,5 M

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 09 Mei 2024 16:24
Honda Main Bareng Makassar Culinary Night: Diikuti 88 Tenant, Target Transaksi Rp1,5 M
MCN 2024 di Fort Rotterdam siap digelar pada 11-12 Mei dengan tema Main Bareng didukung oleh sponsor seperti Honda dan Hotel Mercure. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Makassar Culinary Night (MCN) telah memasuki tahun ke-10. Kali ini, event kuliner tersebut akan digelar di Fort Rotterdam pada 11-12 Mei mendatang.

Tahun ini, MCN yang turut menggandeng Honda (Astra Motor Sulsel) selaku sponsor mengusung tema 'Main Bareng'. Tema itu terinspirasi dari logo baru MCN yang akan diluncurkan bertepatan dengan pelaksanaan event kali ini. Logo MCN kini lebih berwarna dan ceria.

Founder Makassar Culinary Night, Mistrianie Andi Muin, menyatakan logo baru MCN kali ini lebih unik dan ceria. “Kami mau setiap orang yang mendengar nama Makassar Culinary Night akan langsung senang dan ingat bahwa di MCN mereka tidak hanya jajan kuliner favoritnya, tetapi menjadi ajang bertemu, bermain dan bersantai," kata Mistri.

Terselenggaranya MCN tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini, Dinas Pariwisata yang selalu setia menjadi support system event ini. Kepala Dinas Pariwisata, Mohammad Roem, mengatakan MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner.

MCN 2024 akan menghadirkan 88 tenant makanan dan minuman yang merupakan hasil kurasi ketat dari total 465 pendaftar yang masuk. Tenant-tenant ini merupakan tenant terpilih yang akan menyajikan kuliner terbaik mereka untuk pengunjung yang datang selama dua hari pelaksanaan event ini.

Suksesnya setiap event MCN juga tentu tidak luput dari kehadiran ragam sponsor. Salah satunya Honda yang memiliki jargon baru yakni Honda Jagoan Kuliner yang telah resmi diluncurkan pada MCN Agustus 2023.

Marketing Communication Astra Motor Sulsel, Moh. Arif Reda, menjelaskan bergabungnya Honda menjadi sponsor dalam event kuliner MCN merupakan bentuk dukungan terhadap salah satu daya tarik Kota Makassar sebagai kota dengan kuliner yang enak di Indonesia.

Program Honda Jagoan Kuliner sendiri merupakan spirit Honda dalam mendukung UMKM di Makassa, khususnya di bidang kuliner untuk terus mengembangkan usahanya. Honda bersama Makassar Culinary Night memiliki misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan teknologi dari sektor pembayaran dan transaksi non tunai, kami telah bekerjasama dengan Bank BPD Sulselbar yang menghadirkan layanan scan QRIS bagi pengunjung MCN yang ingin menikmati berbagai menu jajanan sepuasnya.

Sponsor lain yakni Mercure Hotel Makassar yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan beberapa kegiatan pra event, seperti Technical Meeting dan Press Conference. Adapun sponsor lain yang tidal kalah pentingnya ialah Sosro, Lion Parcel, Rewa Holding, Liad Media serta The Cabin Carwash yang turut mensukseskan pelaksanaan MCN.

Pengunjung MCN yang datang bersama keluarga serta membawa anak tak perlu khawatir, karena panitia selalu menghadirkan activity class yang menarik seperti Painting Classbersama Macca Education dan Kelas Ngonten bersama influencer Makassar @echasyahrir.

Sementara untuk milenial bisa menikmati sajian hiburan berupa penampilan musisi lokal makassar yang selalu kami hadirkan di malam hari untuk menghibur para pengunjung yang datang.

Hingga pelaksanaan ke 20 MCN, penyelenggara tak hentinya untuk selalu giat mengkampanyekan gerakan penggunaan kemasan non plastik untuk mengurangi limbah dan pencemaran lingkungan. Imbauan ini telah kami sampaikan kepada seluruh tenant, sehingga diharapkan pengunjung juga memberi dukungan dengan membawa tumbler isi ulang agar mengurangi penggunaan plastik selama event ini berlangsung.

Gelaran MCN selama dua hari diharapkan mendapat responpositif oleh masyarakat. Penyelenggara menargetkan capaian transaksi hingga Rp1,5 miliar dengan jumlah pengunjung mencapai 40.000 orang.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru