Timsel Serahkan 3 Besar Nama Calon Sekda Kota Makassar

Luqman Zainuddin
Minggu, 21 Jul 2024 16:31
Timsel Serahkan 3 Besar Nama Calon Sekda Kota Makassar
5 kandidat Sekda Kota Makassar saat mengikuti tes wawancara 6 Juli lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Tim Seleksi (Timsel) lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar akhirnya rampung melaksanakan proses seleksi. Ada tiga nama yang meraih nilai tertinggi.

Ketiganya adalah Firman Hamid Pagarra, Muhammad Roem, dan Andi Irwan Bangsawan. Ketiganya menyisihkan dua nama kandidat Sekda Makassar lainnya, yakni Andi Bakti Djufrie dan Muhyiddin.

"Timsel juga sudah menyerahkan nama tiga besar. Inilah tiga besar (calon) Sekda," ucap Kepala BKPSDM Kota Makassar Akhmad Namsun dalam keterangannya, yang diterima Sabtu 20 Juli.

Akhmad Namsun menegaskan, ketiganya meraih nilai tertinggi dari akumluasi nilai semua segmen penilaian. Setidaknya ada empat bagian penilaian.

"Setelah diamumulasi nilai JPTP Sekda ini, akhirnya dapat kita memunculkan tiga besar. Sesuai perolehan nilai masing-masing peserta," sambung Namsum.

"Proses seleksi ini benar-benar berdasarkan kompetensi dan kemampuan profesional. Ini benar hasilnya murni, dan sesuai konpetensinya. Mudah-mudahan hasil ini menipang kerja lebih baik. Mewujudkan Makassar jadi tambah baik," sambung dia.

Setelah ini kata Namsum, BKPSDM segera menyiapkan penyampaian hasil seleksi ke KSN juga ke Kemendagri melalui Gubenur Sulsel. Setelah itu pihaknya mempersiapkan segalanya untuk finalisasi jabatan Sekda.

"Nanti kita serahkan ke PPK. Pak Wali (Moh Ramdhan Pomanto) akan memilih dengan melaporkan hasilnya ke pusat," pungkas Namsum.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru