Program Huabao Peduli Lingkungan: Donasi Motor-Kontainer Sampah hingga Tanam Mangrove

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 20 Agu 2024 10:06
Program Huabao Peduli Lingkungan: Donasi Motor-Kontainer Sampah hingga Tanam Mangrove
Selain membagikan motor, kontainer dan tempat sampah, Huabao Indonesia turut melakukan penanaman 110 pohon mangrove di pesisir pantai Umpanga. Foto/Dok Huabao
Comment
Share
MOROWALI - PT Baoshuo Taman Industry Investment Group, yang dikenal sebagai Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia), terus berkomitmen terhadap pengelolaan sampah berkelanjutan di kawasan industri sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal itu telah dibuktikan lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Juni 2024. Mulai dari donasi 3 unit motor sampah, 3 unit kontainer sampah, dan 210 tempat sampah yang dibagikan untuk tiga desa yakni Topogaro, Ambunu, dan Tondo.

Selain itu, Huabao Indonesia turut melakukan penanaman 110 pohon mangrove di pesisir pantai Umpanga. Kegiatan itu dikemas apik dengan menggelar sosialisasi pengelolahan sampah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Morowali. Seremoni serah terima program CSR itu telah dilaksanakan di Balai Desa Tondo, beberapa waktu lalu.

Manager External Huabao Indonesia, Cipto Rustianto, menyampaikan sosialisasi pengelolaan sampah yang dilakukan oleh Huabao bersama Dinas Lingkungan Hidup merupakan wujud komitmen untuk memberikan edukasi penting kepada masyarakat. Pesan yang ingin disampaikan bahwa sampah dapat diolah menjadi produk bernilai ekonomis.

Langkah ini sejalan dengan dukungan manajemen Huabao Indonesia terhadap tiga desa melalui program CSR. Bantuan ini adalah bagian dari komitmen Huabao Indonesia untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, pengelolaan sampah di Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo dapat lebih efektif dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Sebelumnya, dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia juga kami menanam 110 pohon mangrove di tiga titik pantai di Desa Umpanga," ungkap dia.

Program Huabao Peduli Lingkungan: Donasi Motor-Kontainer Sampah hingga Tanam Mangrove

Cipto menekankan kegiatan CSR di bidang lingkungan, selain hadir mengatasi persoalan sampah, Huabao Indonesia sebelumnya juga berperan aktif dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan pasar, jalan-jalan, selokan, dan area masjid bersama Pemerintah Desa Tondo dan masyarakat. Di tempat terpisah, Huabao juga aktif pada kegiatan bakti sosial bersama Pemdes dan Karang Taruna Desa Topogaro.

Hal senada disuarakan oleh Kepala Desa Topogaro, Hamid Dewanto. Pihaknya sangat mengapresiasi bantuan dari Huabao Indonesia. Motor dan kontainer sampah yang diterima akan sangat membantu dalam mengelola sampah di desanya.

"Ini akan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mendukung program pengelolaan sampah yang berkelanjutan," tutur dia.

Lingkungan yang bersih adalah cerminan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, manajemen Huabao berharap agar sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan dapat terus terjalin dan ditingkatkan.

Dengan begitu, bisa berkontribusi secara positif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan khususnya di area lingkar industri.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru