Peduli Lingkungan, Alfamart Tanam Bakau di Kelurahan Untia

Tim Sindomakassar
Rabu, 28 Agu 2024 12:26
Peduli Lingkungan, Alfamart Tanam Bakau di Kelurahan Untia
PT Sumber Alfaria Trijaya, tbk pengelola jaringan ritel Alfamart bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar mengadakan penanaman bakau di kelurahan Untia. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Sumber Alfaria Trijaya, tbk pengelola jaringan ritel Alfamart bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar mengadakan penanaman bakau di kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Selasa, (27/08/2024). Penanaman yang telah diagendakan sejak Juli dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia, baru terlaksana di bulan Agustus ini.



Menurut DLH, ekosistem bakau memiliki produktivitas tinggi, sehingga perlu dilestarikan dan mendapat perhatian dan perwatan agar tetap terjaga. DLH melalui sub bidang kenaekaragaman hayati, Novi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Alfamart mendapat apresiasi karena memberikan kontribusi pada serapan karbon.

"Terima kasih atas kepedulian Alfamart yang begitu peduli dengan lingkungan. Semoga bakau yang ditanam bisa tumbuh dan kami akan memantau perkembangan bakau atau mangrove ini bersama dengan pengelola bakau kelurahan untia," kata Novi, usai penanaman bersama tim Alfamart.

Sementara itu, Deputy Branch Manager Alfamart Denista Adisaputra yang juga turut hadir dalam kegiatan penanaman mengatakan, penanaman bakau ini sudah menjadi tanggung jawab lingkungan perusahaan. Juga sebagai upaya melestarikan lingkungan dan mendukung program pemerintah kota.



"Semoga apa yang ditanam hari ini bisa tumbuh dan memberikan kontribusi kepada masyarakat yang ada disekitar hutan bakau ini," ucapnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru