Menyala! Puluhan Ribu Warga Hadiri Deklarasi Appi-Aliyah di Losari

Tim Sindomakassar
Kamis, 29 Agu 2024 17:45
Menyala! Puluhan Ribu Warga Hadiri Deklarasi Appi-Aliyah di Losari
Pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat Makassar menjelang pendaftaran di KPU Makassar. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat Makassar menjelang pendaftaran di KPU Makassar. Puluhan ribu warga menghadiri deklarasi yang mereka lakukan di Pantai Losari, Kamis hari ini.

Warga yang datang dari seluruh penjuru Makassar sudah memadati Losari dan area sekitarnya sejak pagi. Mereka datang dengan berbagai atribut pendukung MULIA.

Karena besarnya antusias warga untuk menghadiri deklarasi MULIA sekaligus mengantar mereka ke kantor KPU untuk mendaftar, kemacetan total tak bisa dihindari.

Lautan manusia dan banyaknya kendaraan di sekitar kawasan Losari membuat kendaraan tak bisa bergerak.

Makanya, untuk mengurai kemacetan, para pendukung dan relawan yang menggunakan kendaraan roda dua terpaksa diminta berangkat lebih awal ke kantor KPU.

"Kami meminta maaf kepada semua warga Kota Makassar yang terdampak kemacetan ini," kata Appi, Kamis (29/8/2024).

Setelah deklarasi di Losari, Appi-Aliyah, bersama petinggi parpol pengusung, tokoh masyarakat, dan tim kemudian ke Aryaduta untuk salat duhur sebelum berangkat ke KPU.

Banyaknya warga yang memadati deklarasi Appi-Aliyah berbanding lurus dengan parpol pengusung yang terus bertambah di menit akhir menjelang pendaftaran ke KPU.

Hari ini, ada tiga parpol yang merapat ke Appi-Aliyah. Ketiga parpol itu yakni Partai Bulan Bintang, Partai Ummat, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Dengan demikian, hari ini, Appi-Aliyah mendaftar ke KPU dengan tujuh parpol. Sebelumnya, empat parpol yang sudah lebih awal memberikan rekomedasi yakni Golkar, Demokrat, Perindo, serta Hanura.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru