Tingkatkan Pelayanan Kelistrikan, PLN UID Sulselrabar Perkuat Sinergi dengan Stakeholder

Tim Sindomakassar
Kamis, 29 Agu 2024 22:23
Tingkatkan Pelayanan Kelistrikan, PLN UID Sulselrabar Perkuat Sinergi dengan Stakeholder
Jajaran manajemen PLN UID Sulselrabar saat bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Hendro Dewanto di Kendari, belum lama ini. Foto/Dok PLN
Comment
Share
MAKASSAR - PT PLN (Persero) terus berupaya meningkatkan layanan kelistrikan kepada pelanggan dan memastikan akselerasi transisi energi berjalan dengan mengutamakan fondasi Good Corporate Governance (GCG) melalui kolaborasi dan sinergitas bersama stakeholder. Upaya ini tercermin dalam silaturahmi antara PLN dengan Divisi Infanteri 3 Kostrad, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara, dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Nakhoda baru PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Budiono, menjelaskan PLN sebagai pemegang mandat di bidang ketenagalistrikan tidak bisa sendirian dalam menerangi masyarakat hingga ke pelosok negeri. PLN perlu bersinergi dengan stakeholder untuk melayani masyarakat dengan baik.

"Kunjungan kerja ini selain sebagai bentuk silaturahmi juga untuk menjaga hubungan baik dan memperkuat sinergi dengan stakeholder. Dengan adanya dukungan, kami bisa lebih percaya diri. Tugas mulia dari bangsa dan negara ini kami laksanakan dengan baik, semuanya diberikan kemudahan dan kekuatan," kata dia.

Sementara itu, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Bangun Nawoko, menyampaikan apresiasinya kepada PLN. “Terima kasih atas kunjungan dari PLN. Jika PLN memerlukan bantuan untuk kegiatan sosial, kami tentu siap bersinergi,” katanya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Hendro Dewanto, juga mengapresiasi upaya PLN dalam menjalin kolaborasi. Pihaknya sangat terbuka terhadap inisiatif PLN dalam sinergitas dan kolaborasi.

"Kami optimis hubungan serta komunikasi yang baik ini dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang membutuhkan pasokan listrik," ungkap Hendro.

Senada, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Dwi Irianto, menyambut baik sinergitas PLN. Listrik disebutnya merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan masyarakat.

"Beberapa kantor PLN merupakan Objek Vital Nasional yang perlu dijaga bersama agar bisa terus beroperasi untuk melistriki dan melayani masyarakat," ujar Dwi Irianto.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru